Kamis, 18 April 2019

Ini Dia Shortcut Bermanfaat dari Android yang Mesti Diketahui Oleh Para Penggunanya


Ini Dia Shortcut Bermanfaat dari Android yang Mesti Diketahui Oleh Para Penggunanya! - Di zaman ini sudah banyak sekali orang-orang yang beralih dari ponsel jadul ke ponsel pintar Android. Di mana-mana banyak kita temukan orang yang membawa Android di genggaman mereka. Namun, meski begitu terkadang ada beberapa orang yang belum paham dengan cara pengoperasian OS Android.

 shortcut bermanfaat dari Android 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Maka dari itu, jika kamu termasuk pengguna Android dan belum mengetahui tentang pengoperasian OS Android, di bawah ini ada beberapa hal yang harus banget kamu ketahui dan pelajari. Kenapa? Tentu saja dengan mengetahui beberapa fitur dalam pengaturan Android, apa yang kamu kerjakan akan jadi lebih mudah dan cepat terselesaikan. Inilah pengaturan shortcut bermanfaat dari Android yang perlu kamu ketahui:

Trik Buka Kamera dengan Cepat

Ketika ada momen indah di depan mata tentunya kamu ingin sekali cepat-cepat mengabadikannya lewat foto. Tak jarang kamu kesulitan mengabadikan momen tersebut karena lamanya membuka kunci pada ponsel dan akhirnya berlalulah momen tersebut dengan cepat.

Android punya solusi untuk hal ini yaitu dengan memanfaatkan fitur buka kamera secara cepat. Setiap smartphone tentunya berbeda-beda. Ada yang dengan melakukan double tap, tombol power, geser ke kanan atau ke kiri dan lain sebagainya.

Mengaktifkan ‘Ok, Google!

Seperti yang akhir-akhir ini beredar di iklan televisi, ada fitur shortcut bermanfaat dari Android terbaru yaitu Ok, Google! yang dapat membuat Google melakukan perintah apa saja yang kamu mau hanya dengan perintah suara.

Untuk mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah saja sebenarnya. Yakni cukup masuk ke pengaturan, pilih voice, Ok Google detection, lalu kembali ke layar opsi. Setelah itu kamu dapat menggunakannya hanya dengan menyebutkan kata ajaib tersebut sebanyak 3 kali untuk menyalakan fitur keren yang satu ini.

Menolak Panggilan dengan Pesan

Fitur ini sangat berguna apabila kamu sedang sangat sibuk ataupun tidak ingin diganggu sama sekali. Fitur ini memungkinkan untuk menjawab panggilan dengan pesan. Yang mana, si penelepon akan dikirimi sebuah pesan yang mengatakan bahwa kamu sedang dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk mengangkat telepon. Dengan begitu si penelepon akan paham bahwa kamu sedang tidak dapat diganggu.

Mengaktifkan shortcut bermanfaat dari Android ini cukup gampang. Caranya dengan pilih menu settings, kemudian call rejection, lalu pilih rejections messages. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa tidak semua ponsel Android mengandung fitur yang satu ini.

Menambah Widget Kontak

Tentunya dari sekian banyak kontak dalam smartphone kamu, akan ada satu kontak favorit entah itu ayah, ibu, sahabat, istri atau siapa saja yang menurut kamu spesial. Untuk cepat melakukan panggilan terhadap orang spesial tersebut kamu bisa lho memanfaatkan fitur shortcut di Android yang satu ini.

Caranya gampang banget. Cukup tekan dan tahan pada layar home atau beranda, lalu pilih Widget, kemudian lihat Widget Kontak yang berukuran 1x1, setelah itu ketuk shortcut ini untuk memunculkan detail kontak agar kamu bisa langsung menelepon, mengirim pesan dan sebagainya.

Beralih dari shortcut Anda juga perlu mengetahui informasi terbaik mengenai hiburan dalam permainan game online. Untuk Anda para gamer harus mengetahui hal ini seperti game poker online.

Selain poker Anda juga bisa memainkan game terbaik yang bisa menghasilkan uang dengan mudah seperti game live casino.

Nah, itu dia shortcut bermanfaat dari Android yang mesti kamu ketahui apabila kamu adalah pengguna smartphone Android. Dengan menggunakan shortcut bermanfaat tersebut tentunya aktivitasmu menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Jadi, selamat mencobanya dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.