Jumat, 26 April 2019

Rekomendasi Game Islami Untuk Anak Kesayangan Anda


Rekomendasi Game Islami untuk anak kesayangan anda! Sudah menjadi tugas bersama bagi orang tua untuk mengenalkan edukasi tentang agama sejak dini kepada putra putri kesayangan. Tak hanya bisa diajarkan di sekolah formal, edukasi Islami dapat kita berikan. Selain mengajarkannya secara langsung, tak ada salahnya bagi kita untuk mengisi permainan-permainan yang ada pada gadget kita, apabila sewakyu-waktu ingin bermain game. Hal itu dapat membantu anak untuk memperkuat hafalannya melalui apa yang ia nilai menarik. Maka dari itu, berikut adalah rekomendasi game Islami untuk anda.

Rekomendasi game Islami
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Sebelum membahas game islam dengan rinci untuk Anda para gamer perlu mengetahui informasi ini dalam permainan game online terbaik yang bisa Anda mainkan seperti game slot games.

Dengan bermain game ini Anda bisa menghasilkan uang dengan muda. Permainan judi online terpopuler yang banyak meminatinya dalam permainan.

Marbel Muslim Kids

Rekomendasi game Islami pertama adalah Marbel Muslim Kids. Permainan ini sangat menarik dan bervariasi. Didalamnya berisi game dan edukasi yang dikemas secara Islami, seperti tata cara berwudhu, belajar huruf hijaiyah, belajar tata cara shalat dan mengenal kisah para nabi.
Game ini juga sangat menarik dari segi tampilannya karena dilengkapi dengan musik, animasi dan narasi. Sisi baik lainnya dalam game ini yaitu melatih kecerdasan, menambah ilmu, dan mengasah otak dan ingatan anak sejak dini.

Moslem Kids Puzzle

Moslem Kids Puzzle menjadi salah satu rekomendasi game Islami selanjutnya. Sebelum memainkan permainan ini, orang tua bisa membantu memilihkan tingkat kesulitan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan usia anak. Didalamnya terdapat lebih gambar bertema Islami, seperti gambar masjid, huruf hijaiyah dan lainnya. Hal ini tentu dapat membantu mengasah kemampuan dan keterampilan anak.

Game Edukasi Belajar Iqro

Game Edukasi Belajar Iqro dapat membantu mengajarkan dan melatih kemampuan anak dalam belajar dan bisa membaca iqra, mulai dari iqra 1 sampai iqra 6. Selain belajar, nilai hiburannya pun tak kalah menarik karena dilengkapi dengan gambar yang berwarna-warni dan audio yang bisa membantu memudahkan dalam belajar.

Marbel Doa Islam

Rekomendasi game Islami yang satu ini dikembangkan oleh Educa Studio. Didalamnya berisi kumpulan doa-doa dan zikir yang lumayan lengkap. Doa-doa itu meliputi doa untuk shalat, untuk amalan sehari-hari juga zikir sehabis shalat. Game ini dilengkapi dengan tulisan huruf arab, latin, artinya, serta audio yang bisa mempermudah anak untuk cepat memahaminya.

Game Tajwid

Game Tajwid ini dapat kita unduh secara gratis di Play Store menggunakan smartphone kita memanfaatkan adanya teknologi. Melalui game ini, anak bisa bermain sambil belajar mengenai contoh-contoh tajwid dan cara membacanya.

Cerdas Cermat Islam

Rekomendasi game Islami selanjutnya ini merupakan game yang dapat membantu mengasah kecerdasan anak. Ketika bermain, anak akan diajukan oleh berbagai pertanyaan seputar ilmu-ilmu agama islam, seperti akidah akhlak, fiqih, rukun islam, rukun iman dan masih banyak lagi. Game ini bisa dimainkan oleh anak yang memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), karena didalamnya terdapat fitur duel yang bisa kita gunakan apabila ingin beradu kecerdasan dengan teman kita.

Game Anak Sholeh

Game ini memiliki berbagai macam permainan seru, mendidik dan cukup lengkap. Didalamnya sendiri terdapat doa harian, dongeng islami, belajar mengaji, mengenal tajwid, tata cara sholat serta wudhu. Tentunya hal ini akan membuat anak tidak mudah bosan dengan berbagai fitur yang sudah lengkap.

Itulah dia rekomendasi game Islami khusus untuk anda. Karena selain sebagai edukasi mengenai agama Islam, juga berguna untuk menghindarkan anak dari konten buruk yang seharusnya tidak ia ketahui, dan sebagai sarana hiburan terbaik untuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.