Minggu, 14 April 2019

Cara Mudah Mengatasi Handphone Android yang tidak Tersambung WIFI


Cara Mudah Mengatasi Handphone Android yang tidak Tersambung WIFI. Android merupakan sistem operasi yang sering digunakan pada smartphone saat ini. Sampai detik ini pun perangkat besutan Google ini telah mencapai versi 9.0  Android Pie. Ponsel terbaru akan memberikan OS terbaru agar kinerjanya lebih maksimal.
handphone android 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Tiap smartphone mempunyai dukungan yang lebih optimal dengan adanya jaringan atau koneksi di handphone. Meski setiap ponsel sudah dilengkapi koneksi seluler baik itu dari 2G, 3G dan 4G. Akan tetapi terdapat koneksi pendukung lain yaitu WIFI.

Apabila ponsel tidak terdaftar paket data maka bisa menghubungkan WIFI untuk browsing internet. Semua itu menggunakan internet, untuk komunikasi pun memerlukan koneksi internet supaya lebih mudah dan cepat. Lalu bagaimana jika ada kendala di WIFI yang tidak dapat terhubung di handphone android Anda? Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi Andoid tidak bisa tersambung WIFI.

Cara Mudah Atasi Android yang tidak bisa Tersambung WIFI

Pengaturan Waktu dan Tanggal

Sebelum memperbaiki smartphone Anda, akan lebih baik kalau Anda melihat dahulu pengaturan waktu dan tanggal pada ponsel Anda sudah benar atau belum. Karena Apabila tidak sesuai dengan tanggal dan hari pada saat ini maka tidak bisa akses internet ataupun WIFI.

Lupa Jaringan

Anda dapat menghapus hotspot yang sudah Anda simpan di dalam android. Jika terdapat kendala, maka Anda harus masuk pada menu pengaturan pilih WIFI lalu tekan nama hotspot sekitar 2 menit dan tap forgot network atau lupa jaringan. Setelah itu restart handphone android Anda dan modem router milik Anda lalu hubungkan lagi.

Jangan Pernah Aktifkan Antivirus

Di smartphone terkadang akan muncul virus jahat dan kadang juga tidak, untuk mengatasi virus jahat tentu harus memasang antivirus. Akan tetspi, anti virus ini juga bisa memblokir smartphone Anda supaya android tidak bisa mengakses internet dari hotspot public tersebut.

Bersihkan Cache Android, Lepas Baterai dan Reboot Sistem

Menggunakan aplikasi untuk bersihkan chace akan memudahkan Anda untuk memberikannya. Setelah chace telah dibersihkan maka Anda bisa nonaktifkan handphone android lalu lepas baterai smartphone. Kemudian diamkan beberapa saat kurang lebih 30 detik agar chipset tak menerima energi dari baterai. Setelah itu, Anda bisa reboot smartphone dan sambungkan WIFi kembali.

WIFI Android Tak Bisa Menyala

Jika WIFI tidak bisa menyala, maka Anda bisa membersihkan chache android, lepas baterai dari ponsel kemudian reboot seperti yang telah dijelaskan seperti yang di atas. Hal ini dilakukan jika ikon WIFI yang tidak muncul di notifikasi bar tersebut.

Pasang Aplikasi WIFI Fixer

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa memasang WIFI Fixer untuk menganalisa jaringan dan untuk memperbaiki koneksi wifi yang lemah agar kuat kembali dan bisa mengakses internet. Apabila Anda mengandalkan hotspot untuk digunakan banyak orang maka aplikasi ini adalah jawabannya. Download di aplikasi store yang sudah tersedia aplikasi tersebut unik handphone android.
Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi android tidak bisa tersambung WIFI. Bila Anda ingin mencoba cara di atas maka urutkan dari pertama. Jika semua cara sudah dilakukan namun tetap tidak bisa terhubung dengan WIFI maka langsung tanyakan kepada ahlinya.


Semoga dengan informasi mengatasi handphone android yang tidak dapat tersambung WIFI ini selalu bermanfaat untuk Anda yang telah membaca dan mengaplikasikan cara di atas, sehingga Anda bisa mengakses WIFI dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.