Rabu, 10 April 2019

5 Game Edukasi untuk Anak Usia Dini


5 Game Edukasi untuk Anak Usia Dini! Teknologi yang berkembang dengan sangat pesat sering dianggap sebagai suatu ancaman. Hal itu memang benar jika manusia tidak bisa memanfaatkan teknologi dengan cara yang bijak. Namun teknologi akan menjadi sesuatu yang sangat berguna jika dimanfaatkan secara tepat. Saat ini semua orang memiliki smartphone. Benda tersebut menjadi benda yang seolah tidak bisa ditinggalkan pemakainya. Smartphone dianggap sangat penting karena memiliki banyak fungsi.

game edukasi 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/ 

Smartphone akan sangat berguna jika dipakai untuk hal-hal positif. Di sisi lain smartphone juga akan menjadi benda berbahaya jika tidak digunakan untuk hal negatif. Salah satunya adalah aplikasi game yang saat ini telah hadir dalam banyak jenis. Game dianggap sebagai sesuatu yang membuat seseorang menjadi kecanduan gadget. Tetapi ternyata game juga bisa membantu proses belajar anak-anak. Inilah beberapa game edukasi dengan konten yang sesuai untuk anak usia dini serta permainan yang mengasah otak.

Beralih dari permainan game edukasi anak, Anda juga perlu mengetahui informasi terlengkapnya mengenai permainan game online lainnya untuk dewasa yang tak kalah seru dan menarik untuk Anda mainkan seperti game domino qiu qiu.

Dan Anda juga perlu mengetahui permainan lainnya yang bisa membuat Anda menghasilkan uang nyata dari permainan game poker domino qiu. Permainan game online terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini.

Preschool and Kindergarten Learning Games

Dalam satu aplikasi permainan ini terdapat lebih dari 10 jenis permainan. Permainan tersebut bisa dimainkan oleh anak mulai usia 2 tahun hingga 5 tahun. Untuk anak usia 2 tahun, ada pilihan menu untuk permainan mengenal bentuk dan warna. Untuk anak mulai usia 3 tahun, ada pilihan permainan mengenal huruf dan merangkai puzzle. Sedangkan untuk anak mulai usia 4 hingga 5 tahun, disediakan permainan mengenal huruf, berhitung, dan mengeja. Game ini merupakan media yang lengkap bagi proses belajar anak.

Hide and Seek

Game edukasi ini menggabungkan metode belajar melalui permainan dan petualangan. Anak akan diajak berfikir dan memutar otak untuk menemukan benda-benda tersembunyi. Benda-benda tersembunyi tersebut telah diberi angka maupun huruf yang bisa diurutkan. Dalam permainan ini, anak bisa belajar banyak bentuk, macam-macam warna dan mengenal huruf serta angka sekaligus.

Toddler Coloring Book

Ada kalanya anak bosan dengan media belajar yang itu-itu saja. Tidak ada salahnya anak diberi kesempatan mencoba media belajar lain. Misalnya saja permainan Toddler Coloring Book ini. Anak bisa menyalurkan kemampuan menggambarnya langsung di layar gadget. Anak juga langsung bisa mewarnai hasil karyanya dengan pensil warna virtual yang tersedia. Dengan melakukan permainan ini, anak bisa mengembangkan kemampuannya dengan pengalaman dan media yang berbeda dari biasanya.

Funny Food 3

Belajar berhitung mungkin bisa jadi aktivitas yang membosankan bagi anak. Namun kebosanan itu bisa dihindari dengan cara belajar melalui game edukasi yang bernama Funny Food 3 ini. Anak akan merasa seperti bermain ketika belajar mengenal angka dan berhitung dari permainan ini. Gambar animasi yang lucu serta warna warni bisa menjadi daya tarik sehingga anak menjadi senang.

Indonesian Children Songs

Ada satu lagi game edukasi yang cocok untuk dimainkan anak usia dini. Permainan ini tidak seperti permainan yang telah disebutkan sebelumnya. Seperti namanya, anak-anak bisa belajar banyak lagu anak Indonesia yang populer dari permainan ini. Dengan belajar banyak lagu, anak bisa memperkaya kosa katanya. Permainan ini bisa dimanfaatkan di tengah maraknya lagu-lagu orang dewasa yang saat ini juga mulai dikenal anak.

Itulah beberapa jenis game edukasi yang bagus untuk media belajar bagi anak usia dini. Dengan permainan tersebut, anak bisa mendapat pengalaman belajar yang berbeda dan menyenangkan. Namun tentu saja, dalam menggunakan permainan tersebut, anak harus terus didampingi orangtua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.