Rabu, 24 April 2019

Inilah Kelebihan Baterai Non Removable yang Sekarang Tengah Tren


Inilah Kelebihan Baterai Non Removable yang Sekarang Tengah Tren! Semakin hari, ponsel terus dibuat dengan teknologi yang terus dikembangkan. Banyak fitur-fitur baru dan makin modern yang disematkan. Hingga saat ini ponsel mendapat sebutan smartphone atau ponsel pintar karena kecanggihannya. Mulai dari kualitas visual, audio hingga sistem operasinya selalu terus mengalami pembaruan. Makin baru versi smartphone, makin bagus kualitasnya dan makin mahal pula harganya.
Salah satu aksesoris smartphone yang juga terus melakukan inovasi adalah baterai. 

kelebihan baterai non removable 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Baterai merupakan bagian terpenting dari sebuah perangkat smartphone. Ponsel versi lama menggunakan baterai yang bisa dilepas pasang. Tapi saat ini, banyak merk smartphone yang menggunakan baterai non removable atau disebut juga dengan istilah baterai tanam. Teknologi baru ini sekaligus membawa banyak manfaat positif. Inilah beberapa kelebihan baterai non removable yang saat ini tengah menjadi tren.

Desain Smartphone yang Lebih Ramping

Tren penggunaan baterai tanam oleh hampir semua vendor smartphone berpengaruh langsung terhadap desain smartphone yang diciptakan. Karena baterai non removable tersebut disematkan ke dalam bodi smartphone, maka smartphone menjadi lebih tipis. Karena berbentuk tipis, desain smartphone menjadi terlihat lebih elegan dan mewah. Ini juga berpengaruh pada bibir smartphone yang lebih ringan sehingga mudah dibawa.

Resiko Kerusakan Kecil

Kelebihan baterai non removable selanjutnya adalah dari segi keamanan. Kebanyak ponsel model lawas akan sangat mungkin baterai terlepas saat ponsel terjatuh. Hal ini bahkan tidak mungkin terjadi pada smartphone dengan baterai tanam. Karena baterai menjadi satu dengan ponsel, maka tidak akan mungkin terlepas jika terjatuh. Kecuali jika terjadi benturan yang teramat keras sehingga bodi smartphone bisa pecah atau terbelah.

Ketahanan yang Lebih Tinggi

Memiliki smartphone dengan baterai non removable tentunya membuat Anda tidak akan bisa mengganti baterai jika daya tahannya sudah mulai menurun. Dengan resiko ini, tentunya para vendor smartphone sudah mempertimbangkannya. Maka tidak heran jika bateri non removable memiliki ketahanan yang lebih tinggi. Pihak vendor tentu tidak akan sembarangan memasang baterai tanam jika daya tahannya gampang menurun. Inilah kelebihan baterai non removable yang menjadikan smartphone masa kini semakin diminati.

Lebih Mudah Lepas Pasang Kartu SIM

Jika pada ponsel dengan baterai lepas, Anda harus melepas baterai tersebut lebih dulu sebelum memasang atau mencopot kartu SIM. Dengan teknologi baterai non removable ini, lepas atau pasang kartu SIM tidak akan lagi merepotkan. Smartphone dengan baterai non removable biasanya sudah menyediakan slot di bagian samping bodi untuk memasang kartu SIM. Bahkan Anda bisa mengganti kartu SIM tanpa harus mematikan ponsel terlebih dahulu. Lagi-lagi, kelebihan baterai non removable ini memudahkan penggunanya.

Smartphone Lebih Bersih

Sekalipun ponsel telah dilengkapi dengan casing yang menutup rapat, tetap saja mungkin debu bisa masuk ke dalam bagian terdalam. Masalah ini bisa terjadi pada ponsel dengan baterai lepas. Sementara ponsel dengan baterai tanam lebih kecil kemuning kotor pada bagian terdalam. Baterai tanam memungkinkan pengguna untuk tidak terlalu sering membuka casing ponsel. Selain itu setiap bagiannya lebih rapat sehingga tidak gampang termasuk debu.


Itulah keuntungan baterai non removable yang saat ini telah banyak diberlakukan di hampir semua smartphone versi terbaru. Kelebihan tersebut semakin membuktikan bahwa smartphone masa kini benar-benar bisa memudahkan penggunanya dalam berbagai hal. Kecanggihan ini tentu akan semakin dikembangkan seiring perkembangan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.