Jumat, 05 April 2019

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik agar Lancar Saat Digunakan


Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik agar Lancar Saat Digunakan - Bermain game merupakan suatu hiburan yang sangat digemari oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game yang dulu hanya bisa dimainkan melalui konsol seperti PlayStation dan XBox, kini telah banyak bermunculan dan dimainkan di laptop. Dewasa ini game sudah beralih ke dunia digital dimana bisa dimainkan secara online.

laptop gaming terbaik 
Baca juga artikel lain di :http://popy137.student.unidar.ac.id/

Akan tetapi untuk memainkan suatu game diperlukan peralatan yang memadai sehingga permainan bisa dimainkan lebih optimal. Salah satu alat untuk medukung game online adalah laptop. Jika membahas tentang laptop, tentunya sudah banyak diketahui bahwa terdapat banyak sekali laptop khusus gaming yang beredar di pasaran dengan menawarkan berbagai spefisikasi mumpuni dan harga yang bersaing.

Dengan Anda mendapat laptop gaming terbaik Anda bisa bermain game online kesayangan Anda seperti game qiu qiu. Permainan game online yang banyak di gemari oleh para gamer. 

Dengan bermain game online Anda juga bisa menghasilkan uang nyata dengan mudah  seperti permainan game domino qiu. Permainan game kartu yang ada saat jaman dahulu namun saat ini di kembangkan dengan permainan online.

Untuk itu pemilihan laptop gaming terbaik dengan spesifikasi game akan meningkatkan kualitas permainan. Berikut ini tips untuk memilih laptop yang sangat handal digunakan untuk bermain game:

Perhatikan Seri Chipset VGA, Bukan dari Besar Memory VGA

Beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan seorang gamer pada saat membeli laptop gaming adalah lebih memperhatikan besarnya kapasitas memory VGA atau VRAM daripada seri chipset yang terdapat VGA tersebut. Padahal yang perlu diperhatikan adalah seri chipsetnya, bukan besar memory laptop. Berbeda dalam hal desain grafis, VRAM sangat penting tetapi dalam gaming tidak terlalu dibutuhkan meski bagus.

Pemilihan Processor yang Tepat

Selain VGA, peran processor untuk menjalankan sebuah aplikasi juga perlu diperhatikan. Karena semakin bagus suatu processor tentunya kecepatan akses juga akan semakin cepat. Laptop gaming terbaik akan semakin menunjang permainan karena biasanya lebih memperhatikan kualitas processornya.

Besarnya Kapasitas Memori RAM

Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki sebuah laptop maka semakin lancar pula proses multitasking. Jangan terlalu disibukkan dengan mengutamakan clock speed RAM karena rata-rata game saat ini lebih mengutamakan kapasitas RAM daripada clock speed RAM.

Perhatikan Kapasitas Hard Disk untuk Media Penyimpanan

Pastikan kapasitas hard disk yang dimiliki laptop gaming yang akan dibeli minimal sebesar 500GB. Jika kamu mempunyai dana lebih, tidak ada salahnya meng-upgradenya menjadi lebih besar lagi.

Pilih laptop yang Dapat Diupgrade Perangkat Kerasnya

Meskipun tidak semua komponen pada laptop gaming dapat diupgrade. Usahakan memilih laptop gaming terbaik yang mendukung upgrade komponen seperti RAM dan hard disk. Dengan mengupgrade komponen laptop, maka dapat meningkatkan kinerja pada laptop tersebut. Komponen yang terutama untuk diupgrade adalah RAM dan yang kedua adalah hard disk.

Ukuran Layar Laptop

Ukuran layar suatu laptop merupakan indikator kenyamanan dalam bermain game. Pilih ukuran layar sesuai kebutuhan game, laptop dengan ukuran layar 14″ sudah lebih dari cukup.

Pilih Laptop dengan Beragam Port

Pilihlah laptop gaming terbaik yang menawarkan konektivitas beragam. Pastikan laptop tersebut memiliki minimal port-port seperti USB 2.0 port, USB 3.0 port, HDMI port, dan D-Sub port. USB 2.0 port dan USB 3.0 port tentunya sangat penting untuk memasang peripheral yang mendukung kenyamanan gaming seperti mouse, keyboard, maupun joystick. Kurang menarik rasanya jika menggunakan keyboard internal bawaan laptop maupun touchpad untuk bermain game.

Perhatikan Lama Garansi Laptop Gaming

Hampir semua laptop yang diperjualbelikan tentunya memiliki garansi dari toko maupun dari pabriknya. Karena permainan game mengharuskan laptop untuk bekerja secara maksimal maka pemilihan lama garansi sangat diperlukan. Nantinya akan bermanfaat jika mengalami kerusakan pada laptop kamu bisa menggunakan garansi tersebut untuk memperbaiki laptop.

Itulah beberapa tips memilih laptop gaming terbaik agar dapat memainkan game dengan lancar dan juga awet. Diperlukan ketelitian agar tidak salah memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.