Jumat, 19 April 2019

Ini Dia Fitur Kece Android P yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android


Ini Dia Fitur Kece Android P yang  Harus Diketahui Oleh Pengguna Android! Google telah secara resmi mengumumkan julukan untuk sistem Android yang terbaru yaitu Android P. Nyatanya, huruf ‘P’ pada Android ini adalah kependekan dari ‘Pie’. Android P merupakan sistem operasi Android yang ke sembilan, yang mana tentunya lebih canggih dari versi-versi sebelumnya. Sistem operasi Android ini sudah mulai tersedia untuk perangkat seri Pixel besutan Google dan tersedianya pun lewat update over-the-air.

Fitur kece Android P
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Dibandingkan versi-versi terdahulu, Android P sendiri sudah mengusung pembaruan fitur yang tentunya lebih canggih dan kece. Kamu pun sebagai pengguna Android pasti juga ingin tahu fitur canggih apa saja sih yang dimiliki Android versi ini? Maka dari itu, yuk mari simak ulasan berikut ini!

Editing Screenshot

Fitur kece Android P yang pertama adalah adanya editing screenshot. Meski Android masih mendukung cara pengambilan screenshot yang menggunakan tombol power dan volume, tapi tentunya fitur editing screenshot ini dapat mempersingkat waktu yang kita miliki. Kadang saat ingin membagikan screenshot tersebut kita harus melakukan editing dengan masuk galeri terlebih dahulu.

Namun sekarang kita tidak perlu serepot itu lagi dengan adanya fitur ini.
Segera saja setelah tangkapan layar kita ambil, maka Android P akan menampilkan menu Edit yang berisi crop, highlight serta menggambar. Hal ini dapat mempersingkat waktu yang kita punya.

Dark Mode

Dalam kondisi tertentu fitur kece Android P ini sangatlah dibutuhkan. Di Android Oreo, fitur ini sempat diadakan dengan cara memilih wallpaper, akan tetapi fitur ini kemudian ditarik kembali.

Kini Dark Mode kembali dihadirkan di sistem operasi Android P. Untuk mengaktifkan fiturnya kamu harus membuka opsi Display pada menu Settings, lalu Device Theme, kemudian kamu diberi tiga pilihan yaitu otomatis (berdasar wallpaper), terang atau gelap.

Kunci Rotasi

Seringnya para pengguna Android terkadang kesal karena layar Android mereka tiba-tiba berubah dari Portrait atau sebaliknya, ketika perangkat tiba-tiba berganti orientasi. Sangat berbeda halnya dengan versi Android sebelum ini yang cuma menyediakan opsi on serta off untuk rotasi otomatis, pada fitur kece Android P kamu sudah bisa mengunci tampilan agar tidak berotasi.

Ada sebuah tombol khusus yang berada pada pojok atas layar yang gunanya adalah untuk mengaktifkan kunci rotasi ini. Nah, mulai sekarang para pengguna Android P sudah bisa menikmati fitur kece yang satu ini.

Lockdown

Android memang tak pernah berhenti untuk terus berinovasi dan mengembangkan fitur-fitur canggihnya. Salah satu fitur kece Android P yang sekarang ini adalah Lockdown yang gunanya untuk memberi keamanan ekstra pada ponselmu. Fitur ini dapat mengunci perangkat Android kemudian menonaktifkan pemindai sidik jari dan voice unlock, adapun fitur ini juga tak akan menampilkan notifikasi pada lock screen.

Perangkat Android kita akan meminta kunci default seperti pattern atau PIN. Cara mengaktifkan fitur ini cukup sederhana dan mudah. Caranya dengan membuka menu Security and Location, kemudian beralih pada Lock Screen Preference, lalu aktifkan Show Lockdown. Pilihan untuk melakukan Lockdown akan ditampilkan segera setelah pengguna menekan tombol daya.

Itulah fitur kece Android P terbaru dan canggih yang bisa kamu nikmati sekarang. Dengan adanya fitur yang canggih untuk Anda para gamer bisa lebih mudah dalam bermain game online. Game yang bisa menghibur Anda bahkan juga bisa menghasilkan uang nyata seperti game dominoqq. Dalam permainan ini Anda bisa menggunakan situs judi online terbaik dan terpercaya. Tentunya dengan fitur-fitur tersebut pekerjaan kita jadi semakin mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.