Kamis, 11 April 2019

Cara Hemat Baterai Ponsel Agar Tidak Cepat Lowbat


Cara Hemat Baterai Ponsel Agar Tidak Cepat Lowbat! Saat ini penggunaan Ponsel sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi yang paling sering dipegang adalah ponsel. Apa jadinya jika baterai lowbat secara tiba-tiba, pasti Anda akan kesal sekali bukan?

cara hemat baterai ponsel 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Seringkali ponsel hanya dipakai sekali waktu saja dan lebih sering mendiamkannya agar baterai ponsel tidak cepat habis. Tapi cara ini pasti membuat Anda jadi merasa terbatas dan yang pasti cara ini tidak bisa dipakai secara terus menerus. Apalagi buat Anda yang pekerjaannya berhubungan dengan online yang mengharuskan segala komunikasi dilakukan dengan ponsel.

Dengan Anda memiliki ponsel dengan hemat baterai untuk Anda yang menyukai permainan game online menjadi lebih baik dalam bermain. Dengan itu Anda bisa bermain game seperti poker online uang. Dengan permainan ini Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Dan untuk informasi lainnya Anda bisa simak di situs game bandar poker online. untuk menemukan permainan game terlengkapnya.

Ada beberapa cara hemat baterai ponsel agar tidak cepat lowbat, salah satu caranya adalah dengan memperhatikan aplikasi yang pernah dibuka. Seringkali Anda membuka aplikasi lebih dari satu dan tidak menutupnya secara sempurna kembali. Hal ini yang menyebabkan baterai cepat lowbat karena harus bekerja ekstra. Ada baiknya untuk menutup semua aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi agar baterai tidak boros.

Untuk mengecek kondisi penggunaan baterai, bisa masuk ke menu setting → battery→ battery usage. Dari sini akan terlihat aplikasi apa saja yang paling banyak mengkonsumsi baterai. Jika perlu uninstall aplikasi tersebut jika memang sudah tidak diperlukan lagi. Atau pakai aplikasi tersebut secara bijak.

Cara hemat baterai ponsel yang berikutnya adalah dengan menggunakan power saving mode. Jika menggunakan mode ini, semua fungsi ponsel yang digunakan akan dibatasi mulai dari kecerahan layar, wifi, GPS dan koneksi mobile. Caranya adalah masuk ke pengaturan ponsel →  menu setting → battery → battery saver.

Jangan biasakan charge ponsel saat baterai kondisi habis sama sekali. Hal ini akan membuat baterai cepat rusak. Agar baterai lebih hemat bisa dengan menyisakan minimal 1 persen lalu matikan ponsel dan segera charge dalam kondisi mati sampai penuh. Segera cabut kabel jika baterai sudah terisi penuh. Mengisi baterai secara berlebihan bisa memperpendek usia baterai.

Bagi yang suka sekali nongkrong di tempat-tempat yang menyediakan spot wifi, cara hemat baterai ponsel yang selanjutnya adalah dengan mematikan sim card dan mengaktifkan wifi. Segera matikan wifi jika tidak berada di lokasi yang menyediakan spot wifi karena hal ini membuat baterai semakin cepat lowbat.

Bagi Anda yang hobi bermain game, hal yang paling menjengkelkan adalah saat baterai lowbat ketika permainan sedang seru-serunya. Saat bermain game, kinerja ponsel di pacu secara maksimal sehingga membuat ponsel menjadi panas dan berakibat pada terkurasnya baterai Anda. Untuk mengatasinya bisa disiasati dengan mengurangi kecerahan layar dan tidak menggunakan ponsel terlalu lama saat bermain game.

Pada smartphone android terdapat fitur auto brightness, yaitu fitur yang secara otomatis mengatur ketajaman cahaya layar agar nyaman saat melihat layar. Cara hemat baterai ponsel berikutnya agar tidak cepat lowbat adalah tidak mengaktifkan fitur ini pada ponsel Anda. Walaupun lebih memudahkan Anda, namun ada baiknya untuk mengatur kecerahan layar pada ponsel secara manual saja untuk menghemat baterai agar tidak cepat boros.

Beberapa cara hemat baterai ponsel agar tidak cepat lowbat ini bisa terapkan pada ponsel Anda. Ada baiknya untuk menggunakan ponsel seperlunya saja, jika harus terpaksa menggunakannya setiap saat, jangan lupa untuk membawa kabel charge di tas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.