Senin, 08 April 2019

Tips Membeli Gadget Online agar Mendapatkan Gadget Berkualitas


Tips Membeli Gadget Online agar Mendapatkan Gadget Berkualitas - Di zaman modern ini, orang lebih menyukai belanja gadget secara online daripada langsung ke mall. Selain harga yang bisa dibilang lebih murah, juga dapat menghemat waktu di tengah kesibukan aktifitas sehari-hari. Untuk menjamin keamanan saat pembelian, sebaiknya kamu memilih marketplace e-commerce saat akan membeli gadget secara online. Di Indonesia sendiri kini sudah banyak toko online terbaik serta marketplace e-commerce terpercaya yang hampir semuanya menyediakan berbagai macam barang yang dijual termasuk gadget.
tips membeli gadget online 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Bahkan bila kamu ingin membeli di Marketplace Internasional juga sudah bisa dikirim ke Indonesia walaupun waktunya memang cukup lama. Lantas, bagaimana tips membeli gadget online agar bisa mendapatkan gadget terbaik? Berikut ulasannya!

Promo

Untuk mendapatkan harga promo, kamu harus lebih sering mengecek aplikasi marketplace atau subscribe ke email mereka. Jika ada promo diskon, cashback ataupun promo free ongkir dari marketplace tersebut. Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email atau bisa juga cek di aplikasinya.

Filter

Tips membeli gadget online selanjutnya adalah dengan menggunakan filter. Filter untuk pembelian barang secara online di Marketplace ini bermacam-macam, ada yang berdasarkan harga tertinggi, harga terendah, pembelian terbanyak, lokasi, ulasan, atau produk baru. Hal yang lebih kamu tekankan ketika membeli secara online sebaiknya filter berdasarkan urutan penjualan. Karena dari penjualan kamu bisa mengetahui barang mana yang dijual paling banyak. Selain itu kamu juga akan mengetahui ulasan atau review pembeli mengenai kualitas gadget tersebut.

Pengiriman dan Ongkos Kirim

Selanjutnya ada layanan pengiriman yang sangat penting jika ingin mendapatkan barang tersebut secepatnya. Selain lokasi, kamu juga perlu memperhatikan ongkos kirim saat membeli gadget online. Karena dihitung per kilogram, sebaiknya kamu sudah menemukan barang dengan harga yang pas.
Tips membeli gadget online ini akan bermanfaat untuk proses pengiriman. Kamu perlu cek toko yang kamu pilih, barangkali ada barang lain yang diperlukan daripada nantinya mencari lagi di toko lain dan membayar tambahan ongkir. Biasanya toko dengan penjualan tinggi akan menjual banyak macam-macam item.

Pembayaran

Pembayaran untuk membeli gadget secara online ini sendiri bisa bermacam-macam. Kamu bisa memilih metode pembayaran yang disediakan dan sesuai. Pembayaran yang tersedia biasanya kartu kredit, debit, online banking, transfer melalui ATM ataupun bayar di tempat. Jadi, kamu tinggal memilih yang sesuai dan membuat kamu nyaman saat membayarnya.

Pelacakan

Setelah melakukan pembayaran, sangat penting untuk bisa mengetahui posisi barang yang sedang diantar apakah sudah dikirim atau belum. Status atau posisi pengiriman dapat dicek secara online dengan nomor resi dari marketplace serta notifikasi lewat email. Tips membeli gadget online memang tak jauh dari proses pengiriman termasuk teliti melakukan pelacakan.

Konfirmasi Penerimaan

Sebelum mengkonfirmasi penerimaan, alangkah baiknya jika kamu cek terlebih dahulu kondisi barangnya sesuai dengan deskripsi atau tidak. Karena jika tidak sesuai maka marketplace bertindak sebagai penengah. Jika barang diterima dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan keterangan yang sebelumnya ditawarkan maka kamu bisa kompain dan nantinya akan langsung diteruskan ke sellernya.


Dan lebih nyaman lagi karena uang yang sebelumnya ditransfer pun masih tertahan di marketplace tersebut. Jika tidak ada masalah dan barang diterima dalam kondisi bagus, kamu bisa langsung mengkonfirmasi penerimaan dan uang pun akan diteruskan langsung kepada sellernya. Sehingga pembeli dan seller sama-sama enak.

Nah, Itulah beberapa tips membeli gadget online di marketplace. Jika teliti maka kamu bisa mendapatkan gadget kualitas terbaik dengan harga yang bersahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.