Senin, 15 April 2019

Memori Internal Handphone Anda Selalu Penuh Padahal Aplikasinya Sedikit, Inilah Solusinya


Memori Internal Handphone Anda Selalu Penuh Padahal Aplikasinya Sedikit, Inilah Solusinya. Mungkin Anda merasa kesal dan bingung saat akan menginstall aplikasi di handphone tetapi memori yang ada tidak cukup, padahal aplikasi di handphone Anda hanya sedikit dan kapasitas aplikasinya tidak besar. Anda sudah pernah mencoba untuk menghapus data-data dan aplikasi yang tidak diperlukan tapi memori masih penuh?

memori internal handphone
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Biasanya hal itu terjadi karena handphone Anda terkena virus dari aplikasi yang pernah Anda install. Oleh karena itu, jangan sembarangan menginstall aplikasi bila aplikasi tersebut tidak jelas asal usulnya.

Beralih dari pembahasan memori Anda perlu mengetahui informasi terbaik ini terutama untuk para gamer. Permainan game online terbaik dan seru untuk Anda mainkan saat ini seperti game judi poker terpercaya indonesia.

Dan dengan bermain game online saat ini Adna bisa menghasilkan uang lho? ingin tahu apa permainan itu. Game agen domino qiu qiu adalah permainan game online yang bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Penyebab Memori Internal Android Anda Penuh

Mengapa memori internal pada android cepat penuh? Hal ini mungkin terjadi ketika Anda sedang mencari informasi di internet, atau membuka aplikasi sosial media. Dan secara tidak sadar menambah file yang tersimpan di memori internal, biasa disebut cache. Selain itu, bisa juga disebabkan mendownload MP3, video, dan file lain yang masuk ke memori internal handphone. Sehingga membuat memori internal android cepat penuh

Perbedaan Memori Ram, Internal, dan Eksternal di Handphone Android

Memori Internal

Memori internal merupakan ruang penyimpanan yang sudah di sediakan di dalam smartphone Android. Memori bawaan ini sudah menyatu dengan mesin. Sehingga Anda tidak bisa melepasnya dan kapasitas memori sudah di tentukan. Anda tidak bisa menambah ataupun menguraninya.
Memori internal handphone bisa diisi data berupa foto, file, dokumen dan lain-lain. Saat ini banyak handphone android telah dibekali memori internal sebesar 4GB sampai 16GB dan untuk kelas tertentu kapasitas memori sampai 128GB. Dan kapasitas memori android ini pun masih dibagi lagi untuk menyimpan sistem handphone dan lainya.

Memori Eksternal

Memori tambahan MicroSD ini bisa dilepas dan dipasang. Kapasitasnya bisa dipilih mulai dari 2GB, 4GB, 8GB dan lainya yang sudah banyak di jual secara terpisah. Apabila memori eksternal android Anda cepat penuh, bisa menggantinya dengan yang lebih besar dari memori sebelumnya.

RAM Android

Hal ini menjadi masalah serius bila memori internal handphone dan RAM cepat penuh yang berakibat handphone jadi lambat, karena cara kerja dari RAM ini selain menyimpan juga menjalankan aplikasi supaya bisa di buka dengan cepat. Jadi, makin banyak aplikasi yang diinstall atau buka, maka penggunaan RAM pun akan makin besar pula.

Mereset Ulang Handphone

Solusi untuk masalah ini adalah dengan mereset ulang handphone tersebut. Dengan mereset ulang, handphone akan kembali ke kondisi awal seperti baru pertama kali beli handphone tersebut. Sebelum mereset pindahkan data penting Anda ke memori eksternal lalu keluarkan memori dari handphone. Berikut ini cara mereset handphone, sebagai berikut:

Masuk ke menu setting , cari dan klik backup & reset . Kemudian silahkan klik factory data reset atau kembali ke setalan pabrik agar memori internal handphone kembali seperti semula. Jika belum melepas kartu memori saat akan mereset, di bagian bawah ada pilihan untuk menghapus data pada kartu memori. Silahkan pilih sesuai keinginan.

Setelah perintah dibaca dan sudah menentukan pilihan, kemudian Anda klik reset device atau setel ulang telepon, setelah itu Anda hanya perlu menunggu prosesnya sampai selesai sekitar 5 - 10 menit tergantung dari banyaknya data yang ada di handphone Anda.

Setelah proses reset selesai, maka sekarang handphone sudah berhasil direset dan memori internal handphone Anda akan kembali seperti pertama kali membeli handphone tersebut. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.