Senin, 15 April 2019

Inilah Cara Mudah untuk Memindah File Handphone ke Laptop Anda


Inilah Cara Mudah untuk Memindah File Handphone ke Laptop Anda. Untuk memindah file dari smartphone Anda ke Laptop sebetulnya cukup mudah, meskipun Anda jarang menggunakan laptop, Anda pasti bisa mengikuti tutorial memindah file video, foto, dokumen atau lainya dari handphone android ke laptop ini.

memindah file handphone ke laptop 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Sebelum terhapus file karena smartphone Anda eror atau karena hal lain, maka agar lebih aman file Anda yang ada di ponsel bisa di backup ke laptop dengan cara online dan offline. Pada artikel ini akan membahas secara offline menyimpan data di laptop, silahkan Anda ikuti cara di bawah ini
Berikut ini adalah cara memindah file handphone ke laptop dengan menggunakan kabel data. Pada tutorial memindahkan file dari ponsel android ke laptop ini, Anda memerlukan kabel data untuk mentransfer data dari smartphone ke laptop. Langusng saja di bawah ini cara memindahkan data dengan kabel USB.

Cara Memindahkan File dari Handphone ke Laptop Melalui Kabel USB

Pertama-tama siapkan kabel USB yang sesuai dengan ponsel Anda. Anda bisa menggunakan kabel data charger bawaan handphone. Biasanya kabel tersebut dapat dilepas dari kepala charger. Jika sudah siap, langsung sambungkan kabel USB pada smartphone ke laptop dan lihat pada android Anda akan muncul pemberitahuan tersambung dengan perangkat Anda.

Jika Sudah tersambung Anda bisa memilih pemberitahuan tersebut, walaupun tiap handphone android bisa berbeda dalam pemberitahuannya. Setelah itu centang bagian perangkat media (MPT). Di bagian ini pula biasanya tiap handphone ada yang beda, intinya Anda cari tulisan dengan kata transfer file untuk memindah file handphone ke laptop.

Pada umumnya bawaan ponsel ketika terhubung dengan perangkat lain ataupun laptop maka handphone secara otomatis memilih hanya untuk pengisian daya, oleh karena itu agar dapat memindahkan data dari smartphone Anda ke laptop pilih media device atau transfer file (MPT).
Jika sudah berhasil terhubung, di laptop akan terbaca ponsel Anda dan setelah itu Anda langsung fokus ke laptop. Silahkan buka penyimpanan untuk memindah file handphone ke laptop kalau Anda menggunakan memori eksternal nanti akan terbaca dua tapi di artikel ini tidak menggunakan memori eksternal jadi hanya terbaca satu saja.

Untuk memindah foto dan video, biasanya file berada di folder DCIM terus masuk Kamera. Dengan catatan foto atau video tersebut diambil langsung dari kamera handphone Anda, Lalu bagaimana foto atau video yang ingin Anda pindahkan ke laptop hasil dari kiriman WhatsApp. Misal Anda dikirimkan foto teman melalui WhatsApp dan mau dipindahkan file ke laptop Anda.

Caranya sama seperti memindah file handphone ke laptop sebelumnya, hanya saja foldernya yang berbeda. Untuk mencari hasil kiriman foto ataupun video dari WhastApp ada di folder WhatsApp. Masuk ke memori internal lalu pilih folder WhatsApp kemudian pilih media dan silahkan Anda cari di jenis filenya. Contohnya foto berarti Anda pilih pada folder foto.

Jika sudah, pilih file yang ingin Anda pindahkan ke laptop. Klik kanan copy pada file tersebut dan silahkan paste ke Drive di laptop. misalnya ke drive D dan buat folder baru lalu klik kanan paste. Tunggu beberapa saat sampai proses pindah selesai. Dan Anda sudah berhasil memindahkan file ke laptop Anda.


Itulah cara mudah untuk membackup file ke Laptop, semoga artikel ini bisa membantu Anda ketika kesulitan memindah file handphone ke laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.