Minggu, 21 April 2019

Android Device Manager, Aplikasi Yang Sangat Membantu


Android Device Manager, Aplikasi  Yang Sangat Membantu! - Kini banyak orang hampir diseluruh dunia menggunakan smartphone. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin mengikuti perkembangan zaman, pengguna smartphone memang semakin hari semakin banyak. Jenis smartphone yang ditawarkan juga semakin hari semakin bertambah aplikasinya. Smartphone canggih banyak beredar dikalangan masyarakat. Banyak fitur-fitur yang disajikan oleh smartphone. Harganya yang selalu bersaing ini juga menyebabkan smartphone selalu diserbu dipasaran.

Android Device Manager
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Indonesia sendiri pada tahun 2018 mencapai 100 juta jiwa pengguna smartphone.Dengan demikian hampir seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki usia produktif, aktif menggunakan smartphone. Kini memiliki sebuah  smartphone dalam genggaman merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat terelakan lagi. Smartphone selalu mewarnai kehidupan dan aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dengan penggunaan smartphone yang sangat banyak, maka tentu pengguanaan android juga semakin pesat. Masyarakat Indonesia gemar menyimpan banyak foto, data kantor, nomor contact  dan data penting lainnya. Semua hal penting sangat sering disimpan di Smartphone. Bahkan seringkali ribuan foto tersimpan di galeri. Mungkin Anda pernah mengalami menyimpan ribuan foro di galeri handphone, namun hilang begitu saja tanpa sempat sebelumnya memindahkan foto-foto kenangan Anda tersebut ke komputer atau laptop. Atau Anda juga pernah kehilangan data penting dari kantor karena belum sempat memindahkannya atau membackupnya. Kini Anda tidak perlu khawatir foto atau data Anda disalahgunakan karena ada aplikasi yang bernama Android Device Manager.

Aplikasi ini merupakan sebuah layanan yang membantu Anda ketika smartphone android Anda hilang. Mirip dengan layanan iOs yang dimiliki oleh iPhone yang bernama Find my iPhone. Aplikasi ini mampu menemukan lokasi smartphone Anda jika hilang. Aplikasi ini bekerja dengan dukungan dari Global Policy and Strategy (GPS). GPS akan melacak dimana posisi terakhir Anda saat meninggalkan smartphone. Fitur ini juga dapat mengunci smartphone Anda yang hilang, dengan begitu orang lain yang menemukan smatphone Anda tidak akan mudah mengambil data dari smartphone Anda. Sehingga Anda akan lebih merasa aman bila kehilangan smartphone data Anda tidak akan dapat disalahgunakan oleh orang lain.

Android Device Manager dapat menghapus data smatphone Anda yang hilang. Semua data dapat dihapus secara permanen dari perangkat Android Anda. Dan setelah dihapus Anda tidak dapay mencarinya kembali. Dengan adanya fitur ini, orang lain tidak akan dapat mencuri data Anda, karena data Anda telah dihapus dari smartphone dan telah hilang. Suatu sistem keamanan yang dapat membuat tenang para pengguna smartphone. Bahkan fitur ini juga dapat membunyikan smartphone Anda bahkan jika dalam keadaan mode silent. Fitur ini sangat penting untuk Anda yang selalu lupa menyimpan handphone.

Cara menggunakan aplikasi ini, Anda harus memastikan  smartphone Anda dalam keadaan menyala dan tentunya harus terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi ini akan langsung mengunci smartphone Anda apabila orang lain yang menemukan smartphone Anda, langsung menghubungkan ke internet. Maka dengan demikian penemu smartphone Anda tidak dapat berbuat apapun pada data Anda.


Untuk mendapatkan Android Device Manager, Anda hanya dapat membelinya di aplikasi google play. Jika smartphone Anda hilang maka cari aplikasi ini pada browser lalu masuk ke akun google yang terhubung dengan smartphone yang hilang. Maka Anda akan dapat langsung menemukan lokasi terakhir smartphone Anda berada. Selamat mencoba menggunakan aplikasi Android ini. Nikmati kecanggihan teknologi Android yang ada di sekitar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.