Minggu, 07 April 2019

Siap-siap, Jika Tanda Harus Ganti HP Mulai Terlihat


Siap-siap, Jika Tanda Harus Ganti HP Mulai Terlihat! - Bagi sebagian orang, mengganti hp adalah suatu hal yang cukup biasa. Meski terkadang tanpa kebutuhan yang sangat mendesak. Jika melihat ada model terbaru dengan spesifikasi yang menawan dari brand ternama, apalagi dengan harga yang terjangkau, mereka segera menyisihkan dana untuk segera mengganti hp baru. Namun, ada pula tipe orang yang masih bertahan dengan satu tipe ponsel dan baru akan membeli hp baru jika yang lama sudah rusak atau karena faktor-faktor lainnya.

tanda harus ganti hp
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Bagi kamu yang masih bertahan dengan satu hp selama lebih dari satu tahun, kamu mungkin harus mempertimbangkan jika tanda harus ganti hp berikut ini mulai terlihat:

Hp Mulai Lemot

Semakin lama hp yang digunakan pasti akan mengalami penurunan performa. Ada banyak faktor yang pada akhirnya akan membuat ponsel menjadi lemot saat digunakan. Jika hp dirasa masih tetap lemot setelah di reset, maka itu membutuhkan yang lebih baik lagi.

Baterai Cepat Habis atau Tiba-tiba Mati Sendiri

Sangat mengesalkan jika hp tiba-tiba mati sendiri ketika main game atau stalking di Instagram. Jika baterai hp sudah semakin cepat habis, kamu mungkin bisa menyiasati dengan mengganti baterai. Akan tetapi jika sudah diganti pun baterainya tidak beberapa lama tetap nge-drop, itu merupakan salah satu tanda harus ganti hp. Membeli hp baru yang memiliki berbagai perangkat yang masih fresh mungkin bisa menjadi solusi terbaik.

Layar Mulai Tidak Responsif

Layar pada hp merupakan salah satu bagian yang cukup penting. Layar yang mulai tidak responsif terhadap sentuhan pasti akan menjadi hal yang tidak menyenangkan. Apalagi ketika sedang asyik main game atau stalking medsos, ini pasti akan terasa sangat mengganggu sekali.

Layar Retak

Apabila layar hp yang retak, kamu mungkin bisa mengganti layarnya saja. Akan tetapi jika masalah di ponsel tak hanya layarnya saja yang retak, tetapi juga lemot atau baterai cepat habis itu merupakan tanda harus ganti hp. Membeli smartphone yang baru merupakan solusi yang bijak. Apalagi untuk mengganti layar hp baru pun nyatanya membutuhkan biaya yang tidak murah. Bahkan harganya beda tipis dengan harga smartphone baru.

Smartphone Tidak Support 4G

Jaringan 4G LTE memang menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil dan lebih cepat daripada jaringan 3G yang biasa dipakai. Koneksi internet yang super cepat kini menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting pada era internet of things seperti saat ini. Jadi, jika hp yang kamu punya belum support jaringan 4G, tentunya lebih baik ganti hp saja, ya!

Tidak Mendapat Update Sistem Operasi Terbaru

Beberapa smartphone memang bisa diperbarui ke sistem yang terbaru. Namun, banyak juga hp yang tidak mendapat jatah update sistem tersebut dan hal ini termasuk tanda harus ganti hp. Tak usah memaksakan untuk instal Custom ROM jika pada akhirnya malah membuat ponsel jadi semakin parah. Pada dasarnya setiap smartphone sudah diatur berdasarkam kemampuannya masing-masing. Kerugian lain yang ditimbulkan dari tertinggalnya sistem operasi adalah adanya ancaman malware, dukungan aplikasi dan game juga menjadi terbatas jika masih menggunakan OS yang lama.


Kamu bisa memeriksa apakah hp yang dimiliki saat ini sudah memiliki tanda-tanda di atas atau belum? Jika lebih dari separuh tanda harus ganti hp di atas, maka sudah selayaknya untuk mempertimbangkan membeli hp baru yang sesuai dengan kemampuan. Terlebih saat ini banyak smartphone berkualitas yang dapat dibeli dengan harga terjangkau dan bisa dijadikan pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.