Senin, 22 April 2019

Aplikasi Android Ini Sebaiknya Ada di Smartphone Anda


Aplikasi Android Ini Sebaiknya Ada di Smartphone Anda! - Seperti yang kita tahu bahwa ponsel sekarang bukan sebagai alat komunikasi saja. Kecanggihan tersebut menjadikannya sebuah ponsel pintar. Kita lebih mengenal smartphone. Disebut begitu karena smartphone juga dapat digunakan untuh meraih informasi. Selain itu, ponsel pintar ini juga untuk melakukan pekerjaan kantor maupun menghasilkan uang. Selain karena kemudahan mengakses internet, juga karena banyak aplikasikini dapat digunakan melalui ponsel.

aplikasi Android 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Namun, terkadang ada saatnya kita merasa bingung dengan aplikasi Android yang sebaiknya ada di smartphone kita. Terkadang juga kita hanya mengikuti pengguna lain yang menurut kita sudah lebih dulu menggunakan ponsel pintar ini. Mungkin juga kita lebih sering mengunduh aplikasi yang menurut kita menarik.

Akan tetapi, tahukah Anda jika mengunduh banyak aplikasi dapat memenuhi ruang memori serta memperlambat berjalannya aplikasi. Maka dari itu, singkirkan saja aplikasi yang menurut Anda tidak penting. Lalu, aplikasi apakah yang sebaiknya ada di smartphone kita? Inilah aplikasi yang sebaiknya Anda unduh dan tentunya akan sangat berguna.

Aplikasi media sosial

Seperti yang kita tahu, dari dulu hingga sekarang, ponsel masih digunakan untuk sebagai alat komunikasi. Maka dari itu, agar efektif dan efisien maka diciptakanlah aplikasi untuk komunikasi, yaitu sosial media. Itulah kenapa mengunduh aplikasi Android yang satu ini sangatlah penting.
Ada banyak media sosial yang tersedia di toko aplikasi, tapi hanya beberapa yang masih populer. Aplikasi yang masih diminati mayoritas orang adalah Whatsapp, Line, Facebook Messanger, dan Instagram. Selain itu, saat ini juga ada media sosial yang sedang tren, loh, yaitu Telegram.

Aplikasi penyimpanan

Umumnya, ketika kita membeli smartphone maka sudah ada aplikasi penyimpanan bawaan dari sistem operasinya. Namun, itu saja tidaklah cukup. Anda harus mempunyai aplikasi Android untuk penyimpanan eksternal juga, loh. Ini bertujuan untuk mem-backup data Anda. Kenapa harus begitu? Alasannya cukup sederhana, karena apabila ada masalah pada smartphone Anda atau tidak sengaja data Anda terhapus semua, Anda masih punya data cadangannya.

Masih bingung ingin mengunduh aplikasi seperti apa? Sebaiknya unduh saja aplikasi X-plore File Manager untuk penyimpanan internal. Aplikasi ini memudahkan Anda membuka dokumen dalam bentuk arsip. Sedangkan untuk penyimpanan eksternal, Google Drive, OneDrive dan Cloud masih menjadi terpopuler.

Aplikasi pembuka dokumen

Anda seorang pekerja kantoran atau mahasiswa yang selalu bersinggungan dengan file-file dokumen? Maka disarankan untuk mengunduh aplikasi Android yang satu ini. Meskipun Microsoft office memiliki rating tertinggi untuk aplikasi komputernya, tapi bagi smartphone, lebih disarankan menggunakan WPS saja. Hal tersebut karena aplikasi ini hanya memerlukan sedikit ruang memori, ringan, serta berbagai jenis dokumen dapat dibuka di sini. 

Dokumen tersebut mencakup dokumen pengolah data dan angka, dokumen presentasi, hingga PDF. Semua itu sudah menjadi satu. Berbeda dengan Microsoft atau Google yang menawarkan pembuka dokumen dengan mengunduh satu per satu aplikasi untuk setiap jenis dokumen.

Aplikasi antivirus

Bukan hanya komputer saja yang perlu antivirus, tapi ponsel sekarang ini juga sangat perlu aplikasi Android yang satu ini. Ini untuk berjaga-jaga serta mencegah apabila kita mengunduh aplikasi atau file dari website luar. Terlebih jika kita tidak tahu website tersebut resmi atau tidak. 360 Security masih menjadi aplikasi antivirus yang paling diminati.


Itulah aplikasi penting yang sebaiknya ada di smartphone Anda. Anda tidak akan rugi karena aplikasi tersebut sangat berguna. Bagaimana? Apa sudah ada aplikasi tersebut di ponsel Anda? Kalau belum tunggu apalagi? Buruan unduh di toko aplikasi smartphone Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.