Selasa, 16 April 2019

Cara Mengatasi Suara Handphone Hilang Agar Kembali Lagi


Cara Mengatasi Suara Handphone Hilang Agar Kembali Lagi. Jika suara handphone Anda hilang pasti membuat kenyamanan saat menggunakan ponsel jadi terganggu. Meskipun pun terlihat sepele tapi kalau handphone Anda diam tidak mengeluarkan suara notifikasi ketika ada panggilan masuk atau ada pesan masuk tentu akan sangat mengganggu.
mengatasi suara handphone hilang 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Dalam ponsel terdapat dua bagian yang bisa mengeluarkan suara, untuk urusan multimedia dan keperluan telepon. Bagian yang digunakan menelepon ini disebut speaker, yang volumenya lebih kecil karena hanya dipakai untuk urusan suara saat telepon dan membantu speaker yang besar untuk bagian multimedia yang biasa juga disebut buzer. Sinak informasi hiburan untuk bisa Anda ketahui di situs game pokerace online. Situs game online terbaik untuk Anda.

Untuk itu, diartikel ini akan membahas mengatasi suara handphone hilang tiba-tiba saat panggilan masuk suara tidak berdering atau bersuara berikut ini.

Suara Handphone Hilang Saat Menonton Video

Hilang suara handphone saat digunakan untuk dengar musik, menonton video, atau untuk notifikasi pesan dan lainnya ini disebabkan buzer yang bermasalah. Bisa dari segi pengaturan pada handphone Anda kususnya smartphone android. Jika untuk ponsel biasa bisa juga dari pengaturan profile atau ada masalah di hardware

Mengaktifkan Fitur Silent

Beberapa handphone ada fitur untuk mematikan semua suara, di mana suara hilang bisa disebabkan karena Anda mengaktifkan fitur ini. Untuk menonaktikan atau mengatasi suara handphone hilang dengan fitur ini, bisa dilakukan dengan cara masuk ke pengaturan pilih accesbility lalu pilih hearing kemudian hilangkan centang pada silent all sound.

Suara Handphone Hilang Karena Sistem Eror

Penyebab tidak bersuara ponsel dikarenakan sistem handphone Anda mengalami crash atau eror. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dilakukan dengan cara paling sederhana. Coba untuk matikan ponsel lalu hidupkan kembali, dan jangan lupa hentikan atau keluarkan semua aplikasi yang sedang berjalan.

Sistem Handphone Salah Mendeteksi Perangkat Headset

Ketika headset sudah dicabut namun logo distatus bar masih ada. Hal ini terjadi setelah Anda menggunakan headset lalu mencabut kembali tetapi sistem di smartphone masih mengira headset terhubung. Untuk mengatasi suara handphone hilang karena hal tersebut, bisa dengan mencoba sambungkan lagi headset lalu cabut kembali. Masih belum berhasil, restart handphone Anda.

Terhubung dengan Perangkat Lain Lewat Bluetooth

Sistem handphone Anda bemasalah saat membaca perangkat lain yang terhubung. Untuk mengatasi suara smartphone hilang seperti ini. Bisa dilakukan dengan disconnect perangkat tersebut. Tapi untuk kasus yang kesalahan sistem bisa coba dengan restart handphone. Jika tetap masuk di pengaturan bluetooth dan hapus perangkat yang terhubung sebelumnya

Sistem Eror Karena Banyak Aplikasi

Kerusakan suara smartphone karena tiba-tiba hilang yang diakibatkan apliaksi rusak dan sistemnya juga rusak. Untuk mengatasi suara handphone hilang ini Anda bisa mencoba untuk melakukan reset ulang ponsel kepengaturan pabrik agar smartphone Anda seperti baru lagi. Pastikan Anda telah membackup semua data penting ke memori eksternal sebelum mereset handphone.

Speaker Renggang

Ada juga beberapa hal mempengaruhi handphone tiba-tiba hilang suaranya. Misal karena handphone mengalami benturan atau jatuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa menekan di bagian speaker. Tapi hati-hati pada bagian dekat dengan layar karena nanti bisa pecah layarnya jika Anda terlalu keras menekannya.

Cara diatas merupakan cara penanganan ringan atau standar untuk mengatasi suara handphone hilang. Apabila cara di atas tidak berhasil. simak informasin game online terlengkapnya di situs poker ace online.  Mungkin handphone Anda sudah rusak parah dan harus di perbaiki ke service center. Pilih service center terdekat yang Anda percaya dan mampu mengembalikan suara ponsel yang hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.