Senin, 08 April 2019

The International, Turnamen Game Online dengan Prize Pool Terbesar di Dunia


The International, Turnamen Game Online dengan Prize Pool Terbesar di Dunia– Game online saat ini benar-benar sangat digilai oleh berbagai kalangan. Kesuksesan yang didapat pun tidak main-main, sehingga membuat berbagai perusahaan pengembang game berlomba-lomba untuk membuat permainan baru yang dapat menarik perhatian para penggemar game. Dalam hal promosi secara global, Para pengembang game pun menjadikan Esport (olahraga elektronik, semacam arena kompetensi) sebagai salah satu media untuk menjual produk game yang  telah mereka buat. Begitu pula dengan antusiasme para pemain handal game online ini pun sangat tinggi.

turnamen game online 
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Hal ini pun dimanfaatkan oleh industri tertentu untuk menyelenggarakan turnamen game online diberbagai penjuru dunia. Salah satu yang menjadi perbincangan dan didambakan oleh berbagai atlet Esport adalah The International DOTA 2, ajang ini secara rutin diselenggarakan oleh Valve Corporation setiap tahunnya di beberapa tempat yang berbeda. The International DOTA 2 pertama kali diadakan di Cologne, Jerman pada tahun 2011 dengan total hadiah yang cukup besar pada saat itu yaitu 1,6 juta dollar AS dan hal ini cukup membuat para pemain DOTA 2 maupun pemain game lain diseluruh dunia heboh.

Setiap tahun total jumlah hadiah yang dtawarkan pun semakin bertambah. Karena 0,25 sen dari hasil penjualan produk Valve Corporation yang disebut compendium, akan ditambahkan ke total hadiah turnamen game online The International, yang dimana setiap tahunnya pemain DOTA 2 terus bertambah. Sehingga angka penjualan compendium pun semakin bertambah pula dan membuat total hadiah semakin meningkat setiap tahunnya. Coba ketahui informasi lainnya mengenai permainan game online di situs game bandar poker.

Awalnya, The International 2016 diklaim memiliki total hadiah terbesar yaitu sebesar 20,7 juta dollar AS atau setara dengan 271 miliar rupiah secara keseluruhan. Namun tidak sampai disitu, turnamen game online yang satu ini terus menerus membuat rekor yang kemudian dipecahkan sendiri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Valve menyelenggarakan The International 2018 pada tanggal 20 Agustus 2018 di kota Vancouver, Kanada dengan total hadiah yang ditawarkan sebesar $24,7 juta dollar atau setara dengan 361 milliar rupiah. Simak informasi lainnya di poker terpercaya.

The International 2018 pun dimenangkan oleh salah satu dari 3 tim besar dan terkenal didunia yaitu OG dengan memboyong hadiah sekitar $10 juta dollar atau setara dengan 160 miliar rupiah. Angka yang fantastis bukan?  Hal ini tentu saja menjadikan The International 2018 menjadi turnamen Esports dengan jumlah hadiah atau Prize Pool terbesar didunia dan juga menjadikannya sebagai satu-satunya kompetisi yang lima kali berturut-turut memecahkan rekor Prize Pool.

Siapapun pasti tergiur bukan dengan tawaran hadiah yang ada, sehingga banyak tim dari berbagai  penjuru dunia mencoba untuk masuk ke arena turnamen game online ini. Namun tidak sembarang tim bisa menjadi bagian dari turnamen ini loh. Sehingga semua bagian yang akan membentuk tim pun tidak akan sembarangan merekrut anggota untuk dijadikan sebagai salah satu bagian dari timnya. 

Minimal seorang gamer yang akan menjadi atlet Esports harus lah yang berada pada level Top Rank Global, dan memiliki attitude yang baik. Dan seperti yang diketahui, untuk mencapai Top Rank Global bukanlah hal yang mudah, benar-benar dibutuhkan skill yang tidak main-main.
Sebenarnya, masih banyak lagi turnamen game online lainnya dari berbagai jenis game yang ada, akan tetapi The International DOTA 2 merupakan turnamen yang paling banyak ditunggu dan menjadi sorotan. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk melatih diri agar dapat menjadi atlet Esports?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.