Jumat, 05 April 2019

3 Game yang Melatih Konsentrasi ini Akan Membuat Kamu Penasaran


3 Game yang Melatih Konsentrasi ini Akan Membuat Kamu Penasaran - Main Game sekarang cukup identik dengan orang-orang yang tidak punya kegiatan ataupun malas-malasan. Banyak yang menilai bermain game hanya bertujuan untuk mengisi waktu luang. Hal ini terjadi karena banyak game online maupun offline yang berdampak negatif kepada penggunanya, seperti lupa akan waktu.

game yang melatih konsentrasi
Baca juga artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Karena banyak pengguna yang menunjukkan dampak negatif saat bermain game, hal ini mengakibatkan para orang tua resah jika anak mereka mulai sering bermain game. Tapi sebenarnya game yang disediakan oleh para developer untuk para pengguna android, banyak pula yang memberikan dampak positif kepada para penggunanya seperti game yang melatih konsentrasi, melatih ketelitian ataupun ketangkasan.

Jika kamu sebagai orang tua dapat menemukan game yang sesuai untuk mendidik dan melatih anak-anak, maka kamu tidak perlu khawatir membiarkan anak-anak bermain game. Maka dari itu,berikut adalah rekomendasi game menguji konsentrasi untuk kamu berikan pada anak-anakmu.

Unlock Me Free

Unlock Me Free merupakan game yang pas untuk kamu berikan kepada anak-anak. Game ini cocok untuk dimainkan oleh segala umur. Dalam game ini , kamu ataupun anak-anak akan menemukan sebuah barang berbentuk balok dengan 2 warna yaitu warna merah dan warna oranye. Di dalam game, balok berwarna merah dikepung oleh balok oranye. 
Maka dari itu sebagai pemain, kamu diharuskan untuk mencari cara agar balok berwarna merah bisa lolos dari kepungan tersebut.

Dengan metode permainan seperti dijelaskan di atas, game ini akan melatih kemampuan berfikir kamu sebagai pemain. Selain itu saat memainkan game yang melatih konsentrasi ini, kamu atau anak-anak kamu akan menemukan kesulitan-kesulitan yang lebih tinggi pada tiap levelnya. Sehingga kemampuan konsentrasi pemain akan lebih terlatih dan nantinya akan berdampak positif juga pada kegiatan sehari-hari.

Tetris

Tetris merupakan game yang sudah ada sejak awal diluncurkan game untuk android. Game ini menyajikan permainan dasar yaitu menyusun balok agar tersusun sesuai warnanya. Setelah balok tersusun sesuai warna, balok tersebut akan hilang dan berubah menjadi poin untuk permainan anda.
Game yang melatih konsentrasi ini memang terlihat mudah pada level-level awal. Namun saat kamu memainkan level-level yang lebih tinggi, kamu akan mendapatkan tantangan mulai dari tantangan waktu dan juga tantangan balok yang bergerak.

Saat kamu memainkan permainan ini, kamu harus mengumpulkan konsentrasi kamu agar permainan ini dapat selesai. Meskipun permainan ini terbilang sederhana, tapi permainan ini dijamin bisa membuat kamu memiliki konsentrasi penuh.
Flow Free

Game yang melatih konsentrasi berikutnya adalah game Flow Free. Game ini hampir serupa dengan game tetris, dimana kamu sebagai pemain harus menyatukan warna-warna yang serupa. Perbedaan dari kedua game ini adalah dari tampilan permainannya.

Jika tetris menampilak balok dengan berbagai warna, maka game flow free menampilkan bentuk-bentuk bulatan dengan berbagai warna. Pada game ini, pemain harus menyatukan bulatan yang warnanya sama dengan cara menarik garis antara kedua bulatan. Namun yang menjadi tantangan adalah garis yang dibuat saat menyatukan bulatan tersebut tidak boleh bertabrakan dengan garis lain.

Sama seperti game lainnya, Game yang melatih konsentrasi ini akan terasa mudah pada level awal. Namun pada level yang sudah tinggi, akan ada tantangan seperti waktu yang dibatas ataupun jumlah bulatan yang semakin banyak sehingga pemain memerlukan konsentrasi yang lebih tinggi saat sampai ke level yang lebih tinggi.


Itulah Game yang melatih konsentrasi yang bisa kamu mainkan sehari-hari. Game ini bisa memberikan dampak positif untuk kehidupan kamu. Kamu bisa lebih konsentrasi melakukan kegiatan seperti saat kamu memainkan game ini. Semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.