Selasa, 26 Maret 2019

Kelemahan Android Lollipop


Kelemahan Android Lollipop! Meskipun Android Lollipop ini memiliki kelebihan tetapi di lain sisi memiliki kelemahan juga. Kali ini kami akan diulas beberapa kelemahan pada Android Lollipop. Kelemahan yang dimaksud di sini yaitu dilihat dari dua aspek masing-masing yaitu aspek teknis dan non teknis. Selain itu kelemahan yang dimaksud tersebut juga dilihat dari dua sudut yaitu pada device yang sejak awal sudah pernah menggunakan sistem operasi ini dan pada device lama yang nantinya akan mendapat update.

Baca Juga Artikel lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Android Lollipop
Android versi ini sebagaimana sudah diketahui yang merupakan pengganti dari Android KitKat yang hadir dengan berbagai macam penyempurnaan. Akan tetapi dibalik keunggulan tersebut masih ada beberapa kekurangan yang belum bisa sepenuhnya untuk diperbaiki. Karena itu dari sisi teknis maupun non teknis pun masih ada beberapa kelemahan yang diwarisi dari generasi sebelumnya.
Untuk itu, Di bawah ini beberapa kelemahan dari Android lollipop :

Kelemahannya terdapat pada non Teknis

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Nexus 6 dan Nexus 9 ini yang masing-masing diproduksi oleh HTC dan Motorola yang akan menjadi dua gadget pertama yang mengusung sistem operasi Android Lollipop ini. Meskipun spesifikasi yang resmi dan harganya itu sudah dilansir, akan tetapi keduanya sendiri baru akan diterima konsmen paling cepat bulan November nanti. Oleh sebab itu bagi kamu pemilik smartphone atau tablet Android yang saat ini masih menggunakan Android KitKat tentu kamu harus lebih bersabar untuk mendapatkan update Android Lollipop. Setelah di rilis Nexus 6 dan Nexus 9 nanti gadget ini yang akan mendapat prioritas untuk menerima update yaitu seri Nexus yang dijadwalkan pada akhir bulan November nanti

Waktu Rilis yang Tidak Terprediksi

Berbeda lagi dengan para pengguna handset Apple yang selama ini selalu akan bisa mendapat kepastian sebuah tanggal dan jam update iOS terbaru. Akan tetapi Google sebagai pengembang Android ini tidak pernah memiliki jadwal tetap dalam merilis update sistem operasinya. Jika kamu melihat sejarahnya, update sistem operasi Android Lollipop ini selalu dilakukan secara acak dan tidak akan terduga sehingga pengguna sistem operasi lawas ini mau tidak mau harus selalu mengikuti perkembangan informasi.

Masalah pada Update Android Lollipop

Bukan rahasia lagi dan sudah menjadi sebuah kebiasaan sejak Android generasi pertama ini, kalau dengan sedemikian banyaknya merek device yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop ini. Maka masalah dan kompabilitas yang sering menjadi isu yang hingga kini belum bisa terpecahkan dengan baik. Berbeda lagi dengan iOS ataupun Windows Phone yang dimana begitu update sistem operasi yang resmi untuk dirilis. Pemiliknya hanya tinggal melakukan koneksi dengan internet dan atau PC, lalu duduk dengan tenang untuk menanti proses update berlangsung.
Sayangnya hal itu tidak demikian kasusnya dengan sistem operasi Android. Biasanya pada device merek-merek tertentu pemilik tersebut harus mengikuti instruksi khusus yang akan diberikan oleh merek pembuatnya dan seringkali juga tidak semudah yang dibayangkan.

Tidak Semua Aplikasi Sesuai

Sesuai dengan yang dimaksud, bahwa di sini bukan dari segi kompabilitas. Memang pada umumnya aplikasi yang berjalan pada versi yang sebelumnya masih akan berjalan dengan baik, yaitu pada sistem operasi Android Lollipop. Hanya saja pada beberapa aplikasi bakal tidak dapat ditampilkan dengan sempurna, mungkin akan adanya update yang di kemudian hari oleh pengembang aplikasi yang bersangkutan. Akan tetapi ada beberapa yang tidak akan di update karena bukan rahasia bahwa tidak semua pengembang aplikasi Android ini bisa diandalkan.


Demikian ulasan tentang kelemahan dari Android Lollipop. Jadi kamu harus tahu dulu apa kelemahan dan kelebihan dari versi Android ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.