Senin, 25 Maret 2019

Kamu wajib tau Kelebihan Android Q


Kamu wajib tahu Kelebihan Android Q! Meskipun saat ini masih banyak yang belum mendapat pembaruan android Pie, Google ini ternyata sudah meluncurkan versi android Q beta pada 13 Maret 2019 kemarin. Akan tetapi sistem operasi yang terbaru tersebut masih tersedia untuk handphone Google Pixel saja, yaitu Pixel, Pixel 2, atau Pixel 3. Yang menariknya lagi, alih-alih merilis beta yang pertama hanya untuk developer, Google juga membebaskan siapa saja untuk bisa meng-install Android Q versi beta tersebut.
Baca Juga Artikel Lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/
Android Q

Di bawah ini beberapa kelebihan dari versi android terbaru ini :

Dark mode terbaru
Seperti yang sudah diketahui, Android 9 Pie juga sudah memiliki mode gelap atau dark mode walau masih belum sempurna. Di Android Q ini, Google telah menyempurnakan sebuah dark mode. Elemen putih yang akan menjadi abu-abu gelap dan bahkan akan ada beberapa elemen yang mirip seperti notifikasi dan menu yang akan menjadi hitam. Bahkan, untuk aplikasi yang tidak mendukung dark mode pun akan kompatibel dengan fitur baru ini. Untuk saat ini dengan berkembangnya teknologi akan mempermudah untuk Anda bermain game online dengan menggunakan Android seperti permainan game online domino qiu, permainan game online yang bisa di mainkan di Android, 
Notifikasi
Fitur terbaru Android Q selanjutnya, yaitu memungkinkan kamu untuk bisa mengabaikan notifikasi hanya dengan swipe ke kanan. Sebelumnya, hanya dengan swipe kiri atau kanan, kamu sudah bisa mengabaikan notifikasi, akan tetapi kini jika kamu swipe ke kiri yang akan memunculkan opsi pada pemberitahuan.
Opsi notifikasi yang lebih banyak
Fitur terbaru berikutnya yaitu opsi notifikasi yang lebih banyak, yakni terdapat  Block, Show Silently, dan Keep Alerting.
Tema yang lebih kaya
Kelebihan dari versi android selanjutnya yaitu menyuguhkan tema yang lebih beragam dan mulai dari warna, jenis huruf, dan bentuk ikon. Selain itu Android ini juga akan mempermudah Anda untuk bisa membantu Anda bermain game online kesayangan Anda. Dan bahkan dengan bermain game bandar ceme akan membuat Anda menambah penghasilan untuk Anda.
Screenshot
Android Q ini juga memiliki kelebihan untuk menangkap tangkapan layar yang mengikuti bentuk layar HP. Bila HP kamu memiliki notch atau lengkungan, maka screenshoot pun akan mengikuti bentuk layar HP kamu.
Mengakses sistem akan lebih mudah
Terkadang ada beberapa aplikasi yang meminta kamu untuk mengubah beberapa hal di menu Settings, misalnya seperti Wifi dan lain sebagainya. Nah, untuk di android Q kamu tidak perlu masuk ke dalam menu Settings lalu juga akan kembali lagi ke aplikasi sebelumnya. Beberapa aplikasi pun kini bisa meminta penyetelan yang tertentu muncul. Artinya, kamu dapat dengan mudah kembali ke apa yang sudah kamu lakukan.
Membagikan Jaringan Wifi dengan QR Code
fitur terbaru dan kelebihan dari Android Q yang satu ini bisa dibilang merupakan fitur yang ditunggu-tunggu. Daripada kamu harus ribet ngomong sana sini untuk memberitahu password Wifi ke teman kamu, di sini kamu bisa membagikan password Wifi untuk bisa menggunakan QR Code.
Now Playing akan terus muncul di Lock Screen
Fitur terbaru dan kelebihan yang lainnya ini adalah ketika kamu ingin memutar musik, track yang sedang kamu dengarkan itu akan terus muncul di Lock Screen. Ketika kamu mencoba untuk menyalakan handphone, maka kamu akan melihat latar belakang HP kamu yang menjadi blur atau kabur.
Ada mode desktop
Lalu android Q ini juga menghadirkan sebuah fitur desktop mode atau mode desktop. Kamu pasti tahu Samsung Dex, yang memiliki sebuah alat yang memungkinkan kamu untuk bisa menghubungkan layar di HP dengan PC. Nah, untuk itu  versi android ini akan memunculkan fitur yang serupa namun tidak memerlukan alat tambahan seperti Samsung Dex.
Wow ada versi android Q terbaru yang liris bulan maret ini loh,  keren banget. Kamu wajib memperbaharui versi android di HP kamuQ. Untuk itu semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi kamu saat ingin memiliki handphone terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.