Senin, 25 Maret 2019

Kelebihan Android Jelly Bean


Kelebihan Android Jelly Bean! Android 4.1 Jelly Bean ini dirilis oleh Google beberapa tahun lalu. Tablet Nexus 7 inilah yang diciptakan dengan melibatkan Asus yang menjadi perangkat pertama dengan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google ini. Google pun mengklaim sistem operasi yang terbarunya, tersebut lebih cepat ketimbang sistem sebelumnya.
Untuk itu, dibawah ini beberapa kelebihan dari Android Jelly Bean ini:

Baca Juga Artikel Lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

Android Jelly bean 

Pertama

Yang pertama kelebihan Android Jelly bean yaitu memiliki grafik dan transisi yang sangat mulus dan menjadi kelebihan Jelly Bean. Respon sentuhan pun cepat dan pergantian aplikasi pun sangat mudah.

Kedua

Dilengkapi aplikasi Google Now, aplikasi ini yang mengetahui tempat dan waktu kamu berada. Informasi itupun akan digunakan Google untuk memberikan hasil pencarian yang sesuai dengan lokasi kamu. Google Now ini merupakan sebuah aplikasi yang muncul pada android Jelly Bean yang akan memberikan informasi secara langsung pada perangkat Android. Informasi tersebut bisa berupa kondisi cuaca, lokasi tempat seperti restoran, ataupun sebuah skor pertandingan yang berlangsung.
Akan tetapi, semua fasilitas tersebut membutuhkan koneksi internet, hal ini dapat membuat kuota internet kamu semakin berkurang. Fitur ini pun pertama ada di negara Amerika Serikat. Aplikasi Google Now ini pun akan memunculkan dokumen yang sesuai dengan lokasi kamu berada. Misalnya kamu sedang berada di bandara, maka ponsel kamu akan secara otomatis memunculkan boarding pass kamu.

Ketiga

Yaitu notifikasi, pada Android Jelly Bean ini dilengkapi dengan notifikasi "Actionable". Yang berarti setiap notifikasi seperti email masuk atau missed call itu akan langsung digunakan untuk bisa menelpon balik atau hanya membalas email. Pemberitahuannya pun seperti ketika sedang menerima pesan, dan email dari orang lain. fitur ini juga dapat menampilkan pilihan”quick reply” yang dapat menjawab pesan tersebut langsung tanpa harus masuk terlebih dahulu ke menu pesan. Kamu juga bisa langsung untuk menelepon ketika sedang menerima email yang masuk. Keyboard-nya pun sekarang lebih pintar dengan aplikasi autocorrect yang lebih cerdas, kosa kata pun lebih kaya yang bisa memprediksi katanya lebih baik ketimbang Android yang sebelumnya.

Keempat

Yaitu memiliki Smart Widget, demi untuk memberikan sebuah kenyamanan yang secara maksimal terhadap penggunanya. Maka Google ini melakukan cara yang bisa mempermudah penempatan widget baru yaitu dengan hanya cara menggeser Widget yang lama secara otomatis. Dengan begitu ruang kosong itu dapat untuk meletakkan widget-nya pada tampilan home screen Android dan dapat semakin mudah dibuat. Ukuran Widget ini bisa menyesuaikan diri dengan layar ponsel kamu.

Kelima

Google Assistant ini merupakan sebuah fitur yang bisa digunakan untuk telepon, sms, dan mengirimkan email dengan lewat suara melalui Pencarian suaranya pun lebih cerdas karena dapat berbicara kembali pada penggunanya ketika akan memberikan jawaban yang pintar.

Selain beberapa kelebihan diatas Android Jelly Bean ini memiliki aplikasi Voice Dictation Offline, yang bisa berfungsi tanpa adanya jaringan online. Lalu Sangat ramah pada pengguna tuna netra, sebab dilengkapi dengan fitur Braille dan koneksi USB dan Bluetooth. Ponsel yang dilengkapi dengan fitur NFC dan Jelly Bean ini pun akan mempunyai fungsi Android Beam yang bisa digunakan untuk berbagi kontak, video, dan lain-lainnya, hal tersebut hanya dalam hitungan detik.


Demikian penjelasan singkat mengenai kelebihan Android Jelly bean ini. Semoga bisa membantu kamu untuk memilih versi Android mana yang cocok dengan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.