Minggu, 24 Maret 2019

Inilah Fitur yang Terdapat Pada Android Q


Inilah Fitur yang Terdapat Pada Android Q! Beberapa waktu yang lalu Google resmi untuk memperkenalkan Android Pie kepada kita semua. Dan baru-baru ini Google sudah mengumumkan bahwa mereka tersebut mengembangkan penerus dari Android Pie, yaitu Android Q. Saat ini Android Q ini masih dalam pengembangan dan sudah mencapai tahap beta. Android Q beta hanya akan bisa digunakan di beberapa perangkat, contohnya seperti Google Pixel 2. Versi android ini sangat canggih dibandingkan versi yang lainnya.

Baca juga Artikel Lain di http://popy137.student.unidar.ac.id/

Android Q

Untuk itu di bawah ini beberapa fitur yang terdapat pada Android Q :

Native Screen Recorder

Fitur yang pertama yaitu native screen recording yang sebenarnya sudah banyak menjadi pembahasan sejak lama. Akan tetapi akhirnya kini Google baru benar-benar serius untuk menggodok fitur berguna yang satu ini. Sama seperti namanya, yaitu fitur ini memungkinkan kamu untuk merekam aktivitas layar tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Untuk kamu yang sudah menggunakan Android Q Beta ini bisa langsung mengaktifkan fitur ini di Feature flags. Akan tetapi sama seperti fitur bawaan lainnya, yaitu tidak terlalu banyak opsi yang menarik.

Seamless Transfer

Fitur yang kedua pada Android Q ini yaitu seamless transfer yang akan sangat memudahkan kamu yang sering mendengarkan musik. Terutama buat yang sering menggunakan speaker eksternal. Dengan fitur ini, nantinya akan diberikan tombol khusus di sebuah notifikasi pada setiap aplikasi pemutar musik. Kalau tombol tersebut bisa disentuh, maka kamu bisa berpindah apakah ingin menggunakan speaker eksternal atau speaker bawaan ponsel. Dengan menggunakan Android q Anda  bisa lebih mudah untuk bermain game online favorit Anda seperti game qiu online, permainan game  Android terbaik untuk Anda.

Force Desktop Mode

Samsung Saat ini sedang gencar-gencarnya untuk memperkenalkan Samsung Dex. Dengan fitur tersebut, ponsel Android itu  bisa digunakan layarknya PC. Mulai dari tampilannya hingga fitur-fiturnya. Akan tetapi rasanya Samsung Dex tidak akan bertahan lama, sebab Android Q ini sudah memperkenalkan fitur force desktop mode. Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan Android seluruhnya terlihat seperti PC. Fitur ini pun nantinya dapat diaktifkan di opsi pengembang, dan tidak akan menutup kemungkinan nantinya kamu bisa menggunakan Android ini sepenuhnya di PC.

Freeform Windows

Nah, untuk fitur Android Q yang satu ini akan sangat mendukung fitur yang sebelumnya, yaitu force desktop mode. Fitur ini kurang lebih akan memungkinkan kamu untuk me-minimize layar aplikasi yang sedang kamu buka. Kemudian kamu juga bisa memindahkan windows aplikasi ke posisi yang diinginkan, sama seperti halnya ketika kamu ingin membuka aplikasi di PC. Akan fitur ini belum sempurna dan hanya bisa membuka satu freeform windows dalam satu waktu saja. Jika dalam aplikasi lain itu dibuka, maka aplikasi yang tadi akan tertutup.

Selain beberapa fitur di atas, Android Q ini pun menghadirkan sejumlah fitur privasi dan keamanan tambahan bagi para pengguna, serta peningkatan untuk sebuah perangkat layar lipat, API baru untuk konektivitas, codec ini untuk media baru, kemampuan kamera, ekstensi NNAPI, Nulkan, dukungan Vulkan 1.1, dan pembukaan aplikasi yang lebih cepat lagi. Google ini merancang Android Q dengan fokus utamanya pada keamanan dan privasi seperti sebuah enkripsi yang berbasis file, kontrol OS yang menempatkan aplikasi ini harus meminta izin ketika mengakses sumber daya sensitif. Hal ini juga bisa mempermudah untuk ANda menghasilkan uang nyata dengan bermain game online eperti qiu qiu di Android q.

Terakhir ada fitur keamanan juga pada Android Q yang berfungsi untuk mengunci akses latar belakang kamera/mik, mode penguncian, cadangan yang terenkripsi, dan Google Play Proctect yang memindai lebih dari 50 miliar aplikasi dalam sehari dan untuk memastikan aplikasi itu aman bagi sistem ponsel pengguna. Keren banget fitur dari Android Q ini, dan menjadi pilihan handphone masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.