Rabu, 20 Maret 2019

Genre Game Online Terpopuler di Indonesia


Genre Game Online Terpopuler di Indonesia! Di masa sekarang, cara orang mencari hiburan sudah jauh berbeda dengan zaman dulu. Jika generasi terdahulu memperoleh hiburan dari permainan yang melibatkan fisik, maka permainan sejenis itu sudah jarang ditemui saat ini. Anak-anak masa kini memperoleh hiburan cukup dengan menatap layar gadget. Dengan memainkan smartphone, segala jenis hiburan sudah bisa dinikmati. Salah satunya adalah game online.

Game Online 
Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak jenis game online yang muncul. Para pembuat game terus berlomba-lomba dan berinovasi menghadirkan jenis game yang diharapkan menarik banyak peminat. Game online kemudian bisa dikelompokkan berdasarkan jenis alirannya. Bahkan setiap genre atau aliran game online, ada beberapa sub genre-nya juga. Semua menghadirkan begitu banyak pilihan untuk para penggemar game online. Inilah genre game online terpopuler di Indonesia. Untuk mengetahui daftar game lainnya dan informasi terbaru lainnya Anda bisa simak di internet.

RTS (Real Time Strategy)

Real Time Strategy adalah genre game online yang memiliki ciri khas berupa permainan peperangan. Umumnya tiap pemainnya memiliki suatu negara. Negara dalam game online tersebut seperti negara asli yaitu terdapat sumberdaya alam maupun manusia, pengaturan strategi serangan dan pasukan tempur, diplomasi dengan negara tetanga, peningkatan ekonomi, pengembangan keyakinan, pendidikan kemajuan menuju peradaban modern.

Bola Online

Bola online adalah permainan game online terbaik yang banyak diminati oleh para gamer. Dengan menggunakan situs judi bola online Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah. 

Adventure

Genre adventure atau petualangan merupakan genre game online terpopuler dan tertua. Dahulu sebelum ada game online, telah ada game Easter Egg dan Mario Bross yang dikategorikan dalam video game yang terkenal pada masanya. Game jenis ini biasanya menggunakan tokoh karakter fiksi yang bertugas mengekplorasi dan memecahkan sebuah misteri atau kasus. Misteri itu bisa berupa perburuan harta karun maupun misi menyelamatkan tokoh karakter buatan. Banyak dari game ini diangkat dari sebuah novel populer maupun film biskop.

Action-Adventure

Berbeda dengan genre adventure, genre action-adventure ini memerlukan ketangkasan dalam memainkannya. Permainan ini memadukan kemampuan bertarung dan perjalanan karakter tertentu dalam menyelesaikan misi. Biasanya selalu ada level selanjutnya yang lebih tinggi yang harus dimainkan pemain. Action-adventure game ini menjadi salah satu genre game online terpopuler karena keseruan saat memainkannya.

Simulation

Jenis game ini akan membuat pemainnya berasa sedang ada di dunia nyata. Tokoh atau karakter dalam game ini bisa memerlukan kebutuhan layaknya manusia seperti kegiatan belajar, bekerja, belanja, bersosialisasi, memelihara hewan, memelihara lingkungan dan lain-lain. Lawan mainnya bisa berupa pemain lain yang berperan sebagai tetangga maupun komputer dengan kecerdasan buatan tingkat tinggi. Tokoh simulasi dalam game ini contohnya sebagai manager klub sepak bola, operator kendaraan, atau orang-orang yang berada di tempat umum.

RPG (Role Playing Game)

RPG merupakan jenis permainan yang para pemainnya memerankan tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk menjalani sebuah cerita. Para pemain memilih tokoh-tokoh mereka berdasarkan karakteristik tokoh tersebut. Keberhasilan pemain tergantung dari sistem peraturan permainan yang telah ditentukan. Selama pemain mengikuti peraturan yang ditetapkan, para pemain tetap bisa membentuk arah dan hasil akhir permainan ini. Jadi jarang ada status kalah atau menang dalam salah satu genre game online terpopuler ini.

Itulah genre game online terpopuler yang beberapa tahun belakangan ini banyak dimainkan oleh para gamers dari Indonesia. Setiap genre-nya terdiri dari nama game yang sangat banyak. Beragamnya jenis game yang muncul ini menjadi tanda bahwa saat ini teknologi telah mengambil peran besar dalam sebagian besar kehidupan manusia. Bahkan untuk mendapat hiburan pun, manusia sekarang bisa mengandalkan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.