Selasa, 26 Maret 2019

Kelebihan Android Marshmallow



Kelebihan Android Marshmallow! Perkembangan teknologi saat ini dari hari ke hari semakin pesat. Hal itu membuat Android terus berinovasi dan mengembangkan fitur-fitur yang terdapat pada sistem operasinya. Setelah sukses dengan sistem operasi Lollipop, maka  Android kembali untuk meluncurkan sistem operasi baru yang diberi nama Marshmallow. Pada sistem operasi versi ini pun, Android memberikan banyak fitur-fitur yang akan jauh lebih mutakhir dan efisien. Akan tetapi android pun tak lupa akan untuk memperbarui fitur-fitur lamanya, yang bertujuan meningkatkan fungsi yang telah ada.

Android Marshmallow

Berikut ini beberapa kelebihan dari android Marshmallow yang bisa menjadikan keunggulan versi Android ini:

App permission

Fitur pertama yang menjadi salah satu Keunggulannya yaitu  fitur app permission. Pada fitur ini kamu dapat  mengatur apa saja yang kamu izinkan dalam menjalankan suatu aplikasi. Misalnya kamu dapat mengijinkan keaktifan kamera itu  pada aplikasi Instagram, akan tetapi tidak mengaktifkannya pada aplikasi BBM atau lainnya. App permission ini pun dapat kamu gunakan untuk mengatur aplikasi apa saja yang diizinkan dan tidak kamu izinkan untuk beroperasi pada waktu tertentu. Hal ini pun membuat kamu bisa menghemat kapasitas RAM yang sedang berjalan serta bisa juga untuk diaplikasikan sebagai penghemat daya baterai.

Android pay

Pada era ekonomi yang berbasis teknologi seperti sekarang ini membuat kamu dapat untuk melakukan transaksi hanya dengan cara yang mudah dan cepat. Salah satunya yaitu dengan pemanfaatan smartphone. Kepekaan Android Marshmallow pada sistem ekonomi pun saat ini membuatnya melahirkan fitur Android Pay yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi. Android Pay ini nantinya akan dapat disinkronkan dengan kartu kredit ataupun kartu debit kamu sehingga kamu hanya perlu memverifikasi transaksinya melewati smartphone tanpa harus membawa kartu. Fitur ini pun diklaim sepenuhnya aman oleh pihak Android, mengingat saat ini sistem keamanannya pun sudah lebih ketat dengan menggunakan fingerprint ini.

Selain itu Android Marshmallow sangat nyaman apabila Anda gunakan untuk bermain game kesayangan Anda. Karena saat ini hampir semua orang tidak lepas dengan yang namanya bermain game. Permainan game online terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini adalah dingdong online. Dan permainan ini juga bisa menghasilkan uang untuk Anda.

Selain game dingdong online Anda juga perlu mengetahui permainan game onlin lainnya yang bisa menghasilkan uang dengan mudah untuk Anda yaitu casino slot.

Google Now

Sebelumnya kamu pasti telah mengetahui fitur dari Google Now yang memungkinkan kamu untuk memerintahkan browsing Google hanya dengan suara. Hadirnya Google Now on Tap ini merupakan sebuah penyempurnaan dari fitur sebelumnya. Perbedaannya ada pada Google Now on Tap, yaitu kamu dapat memanggilnya kapanpun meskipun ditengah dan menjalankan suatu aplikasi tertentu itu. Sehingga kamu tidak perlu keluar lagi dari suatu aplikasi yang sedang akan berjalan hanya untuk searching sesuatu melalui Google.

fingerprint

Fitur fingerprint ini sudah tidak asing lagi dikalangan pemakai smartphone, terlebih saat ini semakin banyaknya aplikasi yang menerapkan penggunaan fingerprint. Dengan semakin berkembangnya fitur ini maka Android Marshmallow pun memfasilitasi para pemakainya yaitu dengan mode keamanan hanya menggunakan fingerprint pada setiap aplikasi. Maka untuk itu kamu dapat mengunci suatu aplikasi tertentu hanya dengan menggunakan fingerprint. Hal ini akan menambah sistem keamanan smartphone kamu karena tidak hanya membuka log screen saja, akan tetapi untuk membuka suatu aplikasi pun kamu juga bisa mengatur dengan keamanan fingerprint.

USB Type C

USB Type C ini memang belum banyak dipakai pada smartphone, akan tetapi kedepannya USB Type C akan menjadi suatu keunggulan dalam fitur smartphone ini. Sebab USB Type C ini akan diklaim dapat meningkatkan kecepatan saat proses charging dan juga dapat membuat Android kamu menjadi seperti powerbank yaitu memungkinkan kamu untuk mencharge smartphone lain melalui smartphone kamu. Tentunya Android Marshmallow ini sudah sangat mendukung pengaplikasian fitur di smartphone kamu.

Diatas merupakan beberapa penjelasan mengenai kelebihan dari Android Marshmallow. Semoga bisa bermanfaat untuk lebih tau lagi apa aja kelebihan dari android versi ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.