Kamis, 28 Maret 2019

Kelebihan Android Nougat


Kelebihan Android Nougat! Saat kamu menggunakan smartphone android yang keluaran tahun 2017, kamu pasti tak asing dengan versi android Nougat ini. Android Nougat merupakan varian android yang rilis pada 2016 lalu, di mana handphone Nexus dan LG V20 menjadi deretan handphone yang mengusungnya di awal.

Baca Juga Artikel Lain di : http://popy137.student.unidar.ac.id/

 Android Nougat
Berbagai media teknologi pun menyebut bahwa kelebihan dari android Nougat ini yaitu sebagai salah satu yang revolusioner di platform android, serta jadi OS yang mendapatkan banyak review positif. Hal tersebut yang berujung dengan diluncurkannya Nougat ini sebagai OS Android yang banyak digunakan, yaitu dengan 30,8 %  pengguna android ini menggunakan nougat seperti yang dikutip dari berbagai laman resmi Android Developer Google.
Berikut ini beberapa kelebihan dari android nougat

Split Screen

Pertama salah satu kelebihan dari Android Nougat merupakan sebuah fitur yang dapat membagi layar untuk menjadi dua aplikasi sekaligus. Fitur seperti ini terkenal terlebih dahulu di iPhone 6, akan tetapi di android baru ada di android nougat yang mengusungnya. Dengan ini kamu bisa melakukan dua tugas sekaligus di satu layar dan memudahkan multitasking. Dengan fitur ini, kamu bisa menyetel Youtube sambil mencuit dan scroll timeline Twitter.

Data Saver

Data saver merupakan fitur penghemat data yang menjadi salah satu kelebihan dari versi android ini. Fiturnya sebenarnya secara eksklusif merupakan milik dari Google Chrome. Akan tetapi di Nougat, fitur ini diperkenalkan untuk semua browser dan aplikasi online. Disebut, data kamu bisa hemat hingga 45 persen hanya dengan cara pengompresan laman sampai kapasitas per kilobyte-nya sedikit.

Tampilan notifikasi baru

Aspek dari notifikasi ini merupakan kelebihan Android Nougat. Sebab setelah sebelumnya notifikasi android ini selalu bertumpuk, di Nougat notifikasi ini akan dikelompokkan sesuai dengan aplikasi contohnya, notifikasi Facebook akan bersama dengan Facebook, notifikasi WhatsApp akan bersama WhatsApp, dan seterusnya. Selain itu, notifikasinya akan jadi lebih interaktif lagi karena selain tampilannya lebih menarik, kamu bisa langsung membalas chat yang masuk dari notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi.

Baterai lebih irit

Kelebihan dari versi android ini yaitu baterainya yang lebih irit dengan fitur Doze on the Go. Fitur ini bekerja hanya dengan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.
Night Mode


Kelebihan dari versi android nougat ini yaitu Night Mode yang merupakan perubahan warna layar menjadi lebih kuning dan akan mengurangi warna biru yang dapat mengganggu jam tidur.

Java 8 Language

Kelebihan dari versi android yang satu ini adalah untuk mereka yang ingin bergelut di bidang programmer. Pasalnya, Java 8 Language ini punya banyak fitur yang mempermudah para pegiat dan pengembang aplikasi.

Tampilan keyboard

Kelebihan dari android nougat, keyboard default Google tersebut akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Sebab keyboard baru ini akan menjadi lebih sederhana lagi serta lebih cerah, sehingga tampilan keseluruhannya tersebut menjadi lebih menarik. Selain itu, akan ada pilihan emoji yang mempunyai bentuk dan jenis baru.

Pintasan Aplikasi (App Shortcuts)

App Shortcuts ini adalah pintasan cepat untuk yang dapat di akses hanya dengan mengetuk dan menahan ikon aplikasi. Pintasan ini pun mempermudah berbagai tindakan terkait aplikasi tanpa harus membukanya. Tetapi ini merupakan fitur yang perlu diterapkan oleh pengembang aplikasi, berarti tidak semua aplikasi memiliki fitur seperti ini. Hal ini mirip dengan 3D Touch yang tersedia di iPhone modern.


Demikian penjelasan tentang kelebihan dari android naugat yang bisa menjadi referensi kamu saat ingin memilih jenis handphone. Untuk itu kamu harus bisa memilih versi handphone apa yang cocok untuk kamu gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.