Kamis, 14 Maret 2019

Deretan Tipe Pemain Game Online yang Menyebalkan


Deretan Tipe Pemain Game Online yang Menyebalkan Apa saja yang membuat sebuah game online sangat disukai? Sebagian besar dari anda tentu saja akan menjawab hal-hal yang cukup teknis. Contohnya seperti plot, visualisasi grafis, musik yang dihadirkan, dan bahkan bebas biaya. Tetapi ada satu elemen signifikan paling penting yang justru sangat sering dilupakan, yaitu pemain. Sebagai sebuah game ataupun tempat yang menyatukan ribuan orang dalam suatu wadah yang tentu saja memiliki beragam sifat dan persepsi, interaksi yang terjalin tentunya dapat membuat game online menjadi lebih menyenangkan, atau malah justru sebaliknya yaitu menjadi semakin suram.

 game online

Setiap
pemain game online yang hadir pasti memunculkan pengalaman yang unik yang khusus atau istimewa saat berinteraksi. Beberapa di antaranya juga mampu menjadi teman bertarung yang dapat diandalkan dan bahkan sebagai penyelamat. Tidak sedikit pula yang menjadi penyelamat saat masa-masa krisis saja. Tetapi harus diakui juga bahwa tidak sedikit yang justru tampil menyebalkan sampai membuat mood bermain hilang seketika.

Kehadiran seorang pemain game online yang sangat menyebalkan seolah di luar kuasa kita, tidak bisa diusir tetapi sulit untuk diabaikan. Gamers online seperti ini tentu saja menghadirkan cobaan tersendiri di dalam dunia game. Saya kira sebagian besar dari kita pasti menemukan game online seperti ini, atau jangan-jangan kita termasuk salah satu dari mereka yang sangat menyebalkan. Berikut ini beberapa deretan tipe gamer online paling menyebalkan yang sering sekali ditemui.

Single Player-Mode

Semua pamain game online tentu mengerti bahwa inti dari konsep sebuah game adalah mengerjakan segala sesuatunya bersama-sama, apalagi jika gameplay-nya didasarkan pada kekuatan tim. Namun tidak jarang beberapa orang masih melihat online game tak ubahnya sebuah game single. Mereka tidak berkoordinasi, bergerak dandan tidak pernahmenyerang  menyerang sendiri, tidak pernah memback-up teman yang lain, dan tidak pernah tertarik untuk menjalankan misi bersama-sama. Mereka seperti sedang bermain game pada konsol lama dan kita semua hanyalah NPC yang kebetulan saja bisa berbicara.

Leaver

Petarung yang terkuat dan dapat diandalkan adalah yang tidak takut untuk berjuang hingga titik darah penghabisan. Ini adalah mika sebuah pepatah yang lama dan juga sebuah nilai ksatria yang seharusnya masih dapat dipegang hingga saat ini. Tetapi di game online, wejangan ini hanyalah sebuah kata-kata tanpa makna.  Dan anda tentunya akan bertemu dengan tipe gamer atau pemain Leaver yang sangat menyebalkan.

Penipu Dan Troll

Tanpa bertatap muka, potensi untuk melakukan suatu kejahatan seperti ini semakin besar dan sulit terlacak di dunia nyata. Penipuan di game online memiliki beragam variasi, mulai dari yang ringan hingga berat. Dari sekadar menyamar menjadi jenis kelamin tertentu dan merayu gamer lain dari jenis kelamin justru bisa menjadi suatu jebakan, hingga yang berhubungan dengan penjualan item dengan uang nyata seperti Troll.

Cheater

Apalagi yang lebih menyebalkan daripada bertemu dengan seorang cheater dalam game online? Mereka juga mampu bergerak cepat, menyelam ke dalam tanah, menembak dengan akurasi 100%, 1 hit kill, melihat tembus, dan berbagai kekuatan “manusia super” lainnya yang belu pernah terlihat. Saya cukup heran dengan gamer online seperti ini.

Demikianlah beberapa deretan tipe game online yang menurut saya adalah hal yang paling paling menyebalkan, setidaknya dari pengalaman tersebut saya pribadi selama bermain game online. Apakah anda pernah atau ingin sekali bertemu dengan salah satu dari karakter mereka? Atau jangan-jangan anda termasuk didalamnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.