Rabu, 13 Maret 2019

Inilah Game Online Tertua di Indonesia yang Mungkin Pernah Kamu Mainkan


Inilah Game Online Tertua di Indonesia yang Mungkin Pernah Kamu Mainkan! - Belakangan ini game online memang sedang populer di kalangan anak muda jaman sekarang. Katakanlah Mobile Legend, Arena of Valor dan lain-lain yang mengundang keingintahuan para pecinta game untuk memainkannya. Namun, bagi kamu para pecinta game online juga harus tahu apa saja game online tertua di indonesia. Mungkin salah satunya juga pernah kamu mainkan.

Game Online

Nexia

Nexia termasuk game online tertua di Indonesia. Game yang muncul pada tahun 2001 ini berbasis 2D. Nexia merupakan game yang memainkan peran tokoh khayalan dalam sebuah cerita atau bisa disebut role playing game (RPG). Game ini memiliki grafik yang sederhana dan hanya membutuhkan spesifikasi komputer yang kecil.

Permainan ini bahkan bisa dimainkan di pentium 2 dengan grafik 3D. Sayangnya, Nexia ditutup pada tahun 2004 karena tidak diperpanjang lagi lisensinya.

Laghaim

Game online tertua di Indonesia ini beredar sekitar tahun 2003. Laghaim mempunyai kecanggihan grafik yang mampu menarik minat para pecinta game. Sayangnya, game ini membutuhkan spesifikasi komputer yang bisa dibilang tidak kecil. Karenanya game ini tidak terlalu sukses apabila dibandingkan dengan Nexia. Ditambah lagi dengan koneksi internet yang masih buruk di tahun itu membuat game ini hanya bertahan hingga tahun 2006.

GunBound

Game ini menjadi game online bergenre action pertama yang hadir di Indonesia. GunBound dapat dimainkan secara kelompok ataupun individu. Selain itu juga game ini memiliki kendaraan yang bisa menembakkan peluru ke arah lawan. Tak hanya itu, ternyata GunBound juga game online action pertama yang masuk dalam World Cyber Game dan sayangnya game ini telah ditutup pada tahun 2012.

Ragnarok Online

Ragnarok Online atau disingkat RO dibuat oleh developer game asal Korea Selatan dan dikeluarkan oleh PT Lyto. Game online tertua ini muncul tak lama setelah Laghaim, tepatnya sekitar Mei 2003. Semenjak kemunculannya, Ragnarok telah diserbu oleh para pecinta game. RO memiliki monster, item dan peta yang dibuat sedemikian rupa hingga langsung menarik minat para gamers. Adanya fitur chat room membuat game ini terlihat semakin menarik dan membuat penasaran. Tak hanya itu, meski banyak game online yang bermunculan, Ragnarok tetap bertahan dan terbukti sukses di Indonesia.

Redmoon

Game ini muncul sekitar tahun 2002. Selain itu, ternyata Redmoon muncul dilatarbelakangi oleh sebuah komik dengan judul sama. Sejak awal kemunculannya, game ini diterima dengan baik oleh para pecinta game dan Redmoon juga memiliki grafik 2,5D. Hampir mirip dengan Nexia, game online yang satu ini juga bergenre RPG dan mengambil latar masa depan. Level karakter yang mencapai 1000 membuat Redmoon memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Tak hanya itu, versi terbaru dari game ini bahkan meningkatkan level maksimalnya hingga 5000, tapi Redmoon juga tidak dapat bertahan dan akhirnya ditutup pada tahun 2005.

Itulah 5 game online tertua di Indonesia dan salah satunya masih eksis hingga sekarang. Mungkin kamu juga pernah memainkan beberapa game tersebut dan dengan munculnya berbagai game online terbaru yang tentunya lebih canggih, maka game-game di atas mulai terlupakan. Intinya, apapun genre game dan seberapa lama game tersebut bertahan, semoga tidak membuatmu kecanduan dan lupa akan hal penting yang lainnya. Jadikan bermain game hanyalah menjadi pengisi saat waktu senggang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.