Selasa, 19 Maret 2019

Sisi Lain Sebuah Game, Ternyata Ada Manfaat Main Game Online Bagi Pemainnya


Sisi Lain Sebuah Game, Ternyata Ada Manfaat Main Game Online Bagi Pemainnya! -Istilah game online kini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Kata game biasanya merujuk pada kata video game yang merupakan salah satu bukti dari pesatnya perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Saat ini hampir semua gadget atau android yang dimiliki pasti dilengkapi dengan fitur permainan atau yang lebih dikenal dengan sebutan game. Perkembangan game selalu mengikuti perkembangan media terutama gadget.

Main Game Online
Seperti yang diketahui, pesatnya perkembangan dunia game sekarang ini memang membawa dampak buruk di dalam masyarakat khususnya bagi kalangan remaja yang tak dapat mengontrol diri hingga terkadang lupa waktu. Hal ini terbukti dengan dikembangkannya berbagai game berbasis Massive Multiplayer Online (MMO) yang menyebabkan menjamurnya warnet-warnet yang digunakan remaja untuk bermain game online. Coba simak di internet untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya mengenai permainan game online.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah manfaat main game online atau hanya membawa dampak yang negatif saja? Sebenarnya ada banyak sekali manfaat game namun sayangnya hanya sedikit pemain yang menyadari hal itu. Manfaat game antara lain sebagai berikut:

Menghilangkan Stress dan Kejenuhan Setelah Beraktivitas

Secara sadar atau tidak hampir semua orang pasti pernah merasakan manfaat yang satu ini karena hal ini memang merupakan tujuan umum dibuatnya sebuah game. Meskipun terlihat sederhana namun hal ini merupakan salah satu manfaat sebuah game.

Dapat Menambah Teman

Dengan bermain game jenis Massive Multiplayer Online (MMO) kamu pasti akan berinteraksi dengan orang lain yang ada di dalam game secara berkala dan lama kelamaan akan saling mengenal hingga pada akhirnya akan menjalin pertemanan baik di dalam game maupun di luar game. Manfaat main game online ini terkadang baru dirasakan setelah banyak teman akrab atau membuat komunitas game.

Meningkatkan Kemampuan dalam Berbahasa Inggris

Dengan bermain game yang menggunakan bahasa Inggris, kamu secara otomatis sudah belajar bahasa inggris walaupun masih dalam tingkat yang sederhana. Selain itu untuk menikmati suatu game berjenis RPG (Role Playing Game) yang biasanya berbahasa Inggris setidaknya harus dapat berbahasa Inggris walaupun tidak begitu lancar. Dengan demikian manfaat main game online diantaranya menjadi salah satu faktor pendorong belajar bahasa Inggris.

Dapat Memperluas Pengetahuan

Sebenarnya game memang dapat memperluas pengetahuan baik secara sadar ataupun tidak. Banyak orang yang tidak menyadari manfaat game yang satu ini karena manfaat ini baru akan muncul jika seseorang sudah memenuhi kondisi tertentu seperti memahami isi dan cerita game yang dimainkan.

Dapat Menjadi Media Pembelajaran dan Menghasilkan Uang

Sebernarnya game bisa saja digunakan untuk media pembelajaran namun manfaat main game online ini hanya terbatas untuk game yang dikembangkan sebagai media pembelajaran. Manfaat lainnya dapat menghasilkan uang seperti permainan game poker online di agen poker online. Untuk manfaat ini hanya beberapa orang yang pernah merasakannya karena kondisi tertentu yang ia capai seperti harus sangat mengenal game sampai kedalam celah-celah sistem yang dapat dimanfaatkan.

Bermanfaat atau tidaknya suatu game dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain dan siapa yang memainkan game tersebut, apa jenis game yang dimainkan serta cara game itu dimainkan. Dengan perbedaan dari faktor-faktor di atas maka akan membawa perbedaan yang besar dari manfaat main game online. Misalnya memainkan sebuah game dengan setting perang Yunani. Jika bermain sambil mencoba memahami cerita dan unsur-unsur di dalam game, secara tidak langsung menyebabkan dia belajar sejarah Yunani dan Romawi kuno. Jadi bermanfaat atau tidaknya sebuah game itu kembali kepada orang yang memainkannnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.